Sukabumi Update

5 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Palabuhanratu Sukabumi, Tak Ada Korban Jiwa

Tabrakan beruntun di jalan Siliwangi, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi Kamis (23/11/2023). (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat pengguna jalan Siliwangi, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, dikagetkan dengan kejadian tabrakan beruntun, Kamis (23/11/2023).

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, melibatkan dua mobil dan tiga motor. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut.

Adit (42 tahun), salah seorang saksi mata mengatakan, insiden ini bermula saat mobil Avanza bernomor polisi F 1842 KA melaju dari arah Pasar Palabuhanratu ke arah Alun-alun dengan kecepatan rendah.

Setiba di tempat kejadian, mobil Avanza warna putih yang mulanya bergerak pelan itu tiba-tiba melaju kencang sampai menabrak bagian belakang mobil Honda Brio bernomor polisi T 1708 AP dan tiga unit sepeda motor yang tengah terparkir di pinggir jalan.

"Kejadian sekitar jam 5 sorean, kan saya lagi markir, saya samperin, kirain saya itu mobil Avanza itu mau berhenti kan, mau parkir, pas deket kenapa jadi kenceng, ternyata gas ngedadak apa gimana, saya loncat kan, nabrak mobil sama kendaraan motor PCX sama motor lain dua," ujar Adit kepada awak media.

Baca Juga: 5 Cara Cegah Microsleep saat Mudik Lebaran yang Jadi Dalang Kecelakaan

"Jadi, pertama dia pelan (mobil avanza), pas deket sini dia kenceng, saya kira mau parkir, tapi dia gak pake sein," jelasnya.

Sementara itu pemilik mobil Brio, Witama mengatakan, kecelakaan ini diduga akibat pengemudi mobil Avanza mengantuk atau microsleep.

"Kayaknya sopirnya ngantuk kelelahan, microsleep, langsung keinjek gas, langsung kenceng gitu (nabrak). Mobil saya kurang lebih gesernya 5 atau 6 meter. Mobil (Avanza) itu menghantam motor yang di belakang (mobil saya) satu, di depan (mobil saya) dua," kata Witama.

Akibat kejadian ini, Witama mengaku pihaknya mengalami kerugian material sekitar 17 sampai 18 juta rupiah.

"Bemper depan belakang, headline depan belakang, kaca, kondensor, radiator sama ekstra pet, kaca belakang abis, ditaksir kurang lebih 17 sampai 18 juta," jelasnya.

Sementara itu untuk kondisi tiga motor rusak ringan dan mobil Avanza mengalami kerusakan di bagian depan dan bodi sebelah kiri.

Saat ini, peristiwa kecelakaan beruntun tersebut masih ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT