Sukabumi Update

Mayat Pria Terapung di Sungai Citepus Sukabumi, Warga Sebut Sosok Ini

Mayat pria yang ditemukan terapung di Sungai Citepus, Kampung Cilisung, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (24/11/2023). | Foto: SU/Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Mayat pria ditemukan oleh warga sekaligus petani, terapung di Sungai Citepus, Kampung Cilisung, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (24/11/2023) sekira pukul 07.00 WIB.

Kepala Desa Citepus, Koswara, mengatakan jenazah ditemukan petani yang sedang di sungai. Awalnya penduduk tak mengenali mayat itu karena posisinya menelungkup, namun setelah dibalikkan, dikenali dia adalah warga Desa Citepus berinisial A.

"Tadi pagi pemilik sawah (petani) melihat mayat terapung. Menurut ciri-ciri fisik, diduga masih warga Citepus berinisial A. Tapi ini masih perkiraan, nanti di rumah sakit diidentifikasi dulu," kata Koswara kepada sukabumiupdate.com.

Adapun dugaan korban adalah warga Desa Citepus berinisial A, didasarkan pada ciri-ciri rambut dan postur tubuh yang dikenali penduduk setempat. Koswara menyebut hampir kurang lebih 70 persen masyarakat mengenali mayat itu adalah A.

"Pertama dikenali warga dari rambutnya terus postur tinggi badan. Setelah dibalikkan, warga mengenalinya hampir 70 persen itu A," ujar dia.

Baca Juga: Tak Ada Tanda Kekerasan, Mayat Tanpa Busana di Ciracap Sukabumi Diduga ODGJ

Warga setempat, Ipank (40 tahun), mengaku awalnya tidak mengenali mayat tersebut karena pada saat itu posisinya menelungkup. Namun ketika dibalik, dia mengetahui persis bahwa jenazah merupakan warga Citepus berinisial A.

"Awalnya tidak mengenali karena posisi mayatnya menelungkup. Ketika di TKP dibalikkan, itu mayat benar namanya A, usia sekitar 30 tahun," katanya.

Menurut Ipank, penduduk terakhir kali melihat A adalah pada 19 November 2023. "Dia (A) kerjanya freelance, kadang markir. Pokoknya warga terakhir melihat hari Minggu," ujar dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT