Sukabumi Update

Monev Progres Pembangunan SDN Sundawenang dan GICC, Ini Kata Wabup Sukabumi

Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri saat melakukan Monev pembangunan Gedung Islamic Centre Cicurug | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap pelaksanaan dua proyek pembangunan yang berada di wilayah Sukabumi Utara, Jumat (24/11/2023).

Monev dilakukan untuk memastikan progres pembangunan infrastruktur di sektor pendidikan dan sektor keagamaan, sebagai upaya mewujudkan visi Kabupaten Sukabumi yang religius mandiri inovatif sejahtera lahir dan batin.

Diantara Pembangunan yang sedang berjalan di wilayah Kecamatan Parungkuda adalah SDN Sundawenang dan Gedung Islamic Center Cicurug (GICC).

Menurut Wabup, saat ini pembangunan di SDN Sundawenang sudah selesai 100% dan bisa di manfaatkan, walau demikian untuk menjaga lamanya kemanfaatan bangunan tersebut harus dipelihara dengan baik.

Baca Juga: 4 Imigran Bangladesh yang Ditangkap di Citepus Sukabumi Diduga WNA Ilegal

"Hari ini monitoring dan evaluasi program pembangunan di kecamatan parungkuda dan di kecamatan cicurug, untuk SDN Sundawenang alhamdulillah sudah tuntas 100% dan sudah bisa di manfaatkan" ungkapnya

Sementara itu, lanjut wabup, untuk pembangunan Gedung Islamic Center Cicurug (GICC) progres pekerjaannya baru mencapai 25 persen.

"Pembangunan GICC pengerjaannya harus ditingkatkan karena progresnya baru 25%, ini harus segera di up sehingga diharapkan di akhir tahun ini bisa sampai selesai" pungkasnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Eka Nandang Nugraha yang berkesempatan mendampingi Wakil Bupati, menjelaskan bahwa dalam pemantauan tersebut, tim evaluasi, termasuk Wakil Bupati Iyos Somantri, telah menyaksikan dengan teliti pembangunan atau rehabilitasi yang dilakukan di SDN Sundawenang.

Baca Juga: Aturan Baru: Wali Kota hingga Menteri yang Terlibat di Pilpres Tak Perlu Mundur

"Alhamdulillah, kita telah melihat semuanya, dengan kehadiran tim dari Pak Wabup, Pak Inspektur, BPKAD, Adbang, dan pihak lainnya. Semua pembangunan di SDN Sundawenang ini telah dicek, dan hasilnya sangat memuaskan," katanya.

Menurut Kadisdik, ada sembilan item pembangunan di SDN Sundawenang, yaitu ruang laboratorium, komputer, ruang UKS, toilet, rehab ruang kepala sekolah, ruang perpustakaan, toilet, ruang guru, dan ruang kelas telah berhasil diselesaikan. Dengan dua sumber anggaran yang digunakan yaitu dari APBD dan DAK tahun 2023.

"Dalam wilayah Kecamatan Parungkuda, pembangunan yang sedang berlangsung adalah di SDN Sundawenang dan Gedung Islamic Center Cicurug (GICC)," ujarnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT