Sukabumi Update

Dinas PU Perbaiki Jalan Rusak di Ruas Parungkuda-Pakuwon Sukabumi

Kondisi ruas jalan Parungkuda-Pakuwon yang tengah diperbaiki Dinas PU Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu)

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam upaya meningkatkan kualitas jalan dan kenyamanan pengguna, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, telah memulai pekerjaan perbaikan jalan rusak di ruas Parungkuda-Pakuwon sejak Rabu, 15 November 2023.

"Pekerjaan perbaikan sudah berjalan selama seminggu terakhir. Kami melakukan perbaikan pada titik jalan kabupaten yang mengalami kerusakan, khususnya melalui proses pengecoran," ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) PU Wilayah III, Uus Iskandar.

Menurut Uus, pengecoran ruas jalan Parungkuda-Pakuwon dengan panjang 70 meter dan lebar 5 meter, tepatnya pada STA 300, ini berdasarkan rencana memakan waktu 40 hari kalender.

"Kami menggunakan sistem ready mix, dengan jadwal pengerjaan 14 hari sebelah jalan, namun pengeringannya mungkin akan memakan waktu lebih lama karena dilalui kendaraan kontainer untuk memastikan kekuatan jalan lebih optimal," paparnya.

Baca Juga: Usai Diperbaiki Dinas PU, Jembatan Lalay Sukabumi Makin Indah di Malam Hari

Saat ini, proses pertama sedang menunggu pengeringan, dan setelahnya akan dilanjutkan ke proses berikutnya. "Pengerjaan dilakukan secara bertahap untuk memastikan kualitasnya. Setelah satu bagian kering, kami akan melanjutkan ke bagian berikutnya," katanya.

Uus menegaskan bahwa perbaikan jalan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur dan kenyamanan pengguna jalan.

"Sehingga, kami berharap, ke depannya perbaikan ini dapat dilanjutkan di ruas jalan tersebut. Sudah diusulkan untuk terus mendapatkan perhatian dan penanganan yang optimal," pungkasnya. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT