Sukabumi Update

Pemkab Sukabumi Gelar SIMI Fashion & Culinary Nite Festival Tahun 2023

Bupati Sukabumi Marwan Hamami secara resmi membuka SIMI Fashion & Cullinary Nite Festival Tahun 2023 di Area Sukabumi Crafylt Center Cisaat, Jum'at (24/11) | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami secara resmi membuka SIMI Fashion & Cullinary Nite Festival Tahun 2023. Bertempat di Area Sukabumi Crafylt Center dan Lapangan STISIP Cisaat, Jum'at (24/11).

Simi Fashion & Cullinary Nite Festival adalah agenda rutin yang diselenggarakan oleh Dekranasda Kabupaten Sukabumi setiap tahunnya. Namun, gelaran festival tahun ini ada yang istimewa, yaitu adanya karakter SIMI yang merupakan nama karakter penyu iconik Kabupaten Sukabumi inspirasi dari Bunda PAUD Kabupaten Sukabumi.

Selain itu, gelaran festival kali ini menghadirkan fashion yang mengangkat Goni for Life, yaitu desain pakaian berbahan karung goni yang di rancang sedemikian rupa sehingga memiliki nilai jual .

Rencananya festival ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan, dimulai dari tanggal 24 november hingga 26 november 2023, diikuti lebih dari 53 pelaku UMKM Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Dewan Pers: Perpres Publisher Rights Akan Segera Diteken Presiden

Dalam sambutannya Bupati mengaku bersyukur dan bangga dengan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Dekranasda Kabupaten Sukabumi. Terlebih dengan hadirnya fashion yang pembuatannya memanfaatkan bahan dari karung goni.

"Saya bersyukur adanya festival ini, bisa membudayakan para pengrajin UMKM dan saudara kita yang memiliki gagasan fashion menggunakan bahan karung goni" ujarnya.

Apalagi ditengah situasi resesi yang sangat berpengaruh terhadap daya beli masyarakat. Menurutnya, gagasan seperti ini adalah solusinya.

"Gagasan seperti ini yang harus didorong, untuk menjawab persoalan yang menjadi PR pemerintah, apalagi dengan terjadinya polemik global" bebernya.

Baca Juga: Gempabumi M3,5 Guncang Sukabumi Pagi Ini

Bupati berharap event ini dapat memenuhi kebutuhan warga masyarakat, mengingat fatwa MUI terkait larangan pembelian beberapa produk pro Israel.

"Ini untuk menghargai saudara kita di Palestina, dengan event ini warga bisa memilih produk lokal, mari kita dorong dan galakan bela beli produk umkm sukabumi" pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut turut dilaksanakan penyerahan penyerahan secara simbolis oleh Bupati kepada para penerima.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT