Sukabumi Update

Momen Haru di Hari Guru, Camat Kalibunder Sukabumi Ketemu Guru saat di SD

Camat Kalibunder menyerahkan penghargaan kepada guru kelasnya saat di bangku sekolah dasar | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Moment haru pada peringatan Hari Guru Nasioal 25 November 2023 tingkat Kecamatan Kalibunder yang dilaksanakan di halaman SMAN 1 Kalibunder, Kabupaten Sukabumi.

Saat pembina upacara Camat Kalibunder, Deni Yudono menyerahkan piagam penghargaan kepada pengajar atau guru SDN 3 Bojong Desa Bojong Kecamatan Kalibunder, yang sudah purna tugas, ternyata pengajar tersebut merupakan guru kelasnya saat ia duduk di bangku sekolah dasar.

"Namanya H.Saepulloh, S.Pd, alamat rumahnya Kampung Jajaway RT 01/01 Desa Bojong. Beliau guru kelas 4, pada tahun 1991 saya kelas 4 SDN 3 Bojong," kata Camat Kalibunder, Deni Yudono seperti dikutip sukabumiupdate.com, Sabtu (25/11/2023).

Baca Juga: Kerang Jamangan Geopark Ciletuh Sukabumi Dipercaya Menambah Kejantanan Pria

Deni mengungkapkan, beliau (pak Saepullah) pensiun tahun ini, pada usianya menginjak 61 tahun, dan oleh PGRI Kalibunder diberikan penghargaan.

"Kebetulan menjadi pembina upacara, dan langsung memberikan penghargaan. Sangat terharu. Beliau sosok guru yang sangat sederhana, disiplin, baik, selalu memberi contoh hal-hal yang positif, selalu mengajarkan tenis meja dan rendah hati," tuturnya.

"Jadi tadi pada saat upacara semua guru yang pensiun, juga ada yang meninggal diberikan penghargaan atas pengabdiannya oleh PGRI Cabang Kalibunder," imbuhnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT