Sukabumi Update

Slamet Bicara Pengendalian Pencemaran Air dan Resmikan IPAL di Sukabumi

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet saat melakukan sosialisasi pengendalian pencemaran air dan meresmikan IPAL. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet melakukan sosialisasi pengendalian pencemaran air bersama Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia di Sukabumi.

Kegiatan itu dilaksanakan di Yayasan Arrifaiyah, Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Kamis, 23 November 2023. Hadir dalam acara ini tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan ibu-ibu rumah tangga.

Slamet yang merupakan legislator asal daerah pemilihan Kota dan Kabupaten Sukabumi mengatakan membiasakan hidup bersih dan menjaga kesehatan, baik dalam skala pribadi, keluarga, maupun lingkungan, adalah bagian dari tuntunan syariat sebagai umat Isam.

"Ini juga sekaligus sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah atas nikmat sehat yang sudah Allah karuniakan," kata dia kepada awak media.

Baca Juga: Jadi Wakil Ketua Pansus, Slamet Soroti Masalah Keamanan Laut Indonesia

Pada kesempatan itu, Slamet juga meresmikan bantuan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) MCK yang diberikan kepada tiga lembaga penerima manfaat yaitu Yayasan Mihadunal Ula Desa Bojongsawah; Masjid Al-Kholiliyah Desa Kadudampit, Kecamatan Kadudampit; dan Yayasan Fiqrotussunah Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes.

"Semoga bantuan IPAL ini dapat dimanfaatkan dan dirawat sebaik mungkin sehingga memberikan dampak positif terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan masyarakat kita," ujar politikus senior PKS tersebut. (ADV)

Sumber Siaran Pers

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT