Sukabumi Update

Mancing di Cikidang, Bupati Sukabumi Bahas Perairan dan Kinerja Dinas PU

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menghadiri mancing bersama di Situ Cisuba, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Minggu (26/11/2023). | Foto: Dokpim Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami menghadiri mancing bersama warga dalam rangka Hari Bakti PU ke-78. Acara ini bertempat di Situ Cisuba, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Minggu (26/11/2023).

Di awal kegiatan, dilaksanakan penyerahan bantuan berupa sembako bagi jompo dan santunan bagi anak yatim/piatu serta penyerahan KTP yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sukabumi.

Bupati mengatakan kegiatan memancing bersama masyarakat ini merupakan salah satu cara untuk mengekplorasi situ yang ada di Kabupaten Sukabumi. Sebab, memancing merupakan kegiatan yang sangat disukai hampir semua kalangan, baik muda maupun orang tua.

"Ini merupakan salah satu upaya mengenalkan objek wisata. Kenapa dengan memancing? Memancing itu semua usia ada. Lewat kegiatan semacam ini, komunikasi dua arah bisa tersampaikan secara baik," ujarnya di sela-sela kegiatan.

Baca Juga: DPRD Apresiasi Mancing Bareng Sedulur Dinas PU Sukabumi: Ajang Sosialisasi Kinerja

Selain itu, kegiatan ini juga dijadikan ajang evaluasi tugas Dinas Pekerjaan Umum (PU), terutama di bidang perairan. Hadir pula Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Asep Japar.

"Di Dinas PU ada PSDA yang bertanggung jawab dalam pemeliharaan situ dan irigasi. Jadi kegiatan ini sekaligus melihat secara langsung situ itu sudah termanfaatkan atau tidak untuk pemberdayaan pertanian. Selain pariwisata, bisa dimanfaatkan untuk pertanian," ucap Marwan.

Baca Juga: Anggota DPRD Sukabumi Apresiasi Kinerja Dinas PU dalam Pembangunan Infrastruktur

Keberadaan situ pun bisa bermanfaat besar bagi lingkungan maupun masyarakat. Apalagi Pemerintah Kabupaten Sukabumi berupaya menyebarkan bibit ikan di sejumlah situ.

"Kami mencoba menyebarkan bibit ikan ke sejumlah situ. Kegiatan ini sebagai upaya melestarikan lingkungan dan protein masyarakat," ungkapnya.

Kegiatan Bakti PU ke 78 ini, tidak sekadar memancing. Namun, ada berbagai aksi sosial hingga perekaman administrasi kependudukan. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT