Sukabumi Update

Jembatan Cinumpang Sukabumi Diresmikan, Kini Bernama "Jembatan eMHa"

Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat peresmian Jembatan eMHa di Cinumpang Kadudampit Sukabumi | Foto : Asep Awaludin

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan Cinumpang di jalur lingkar utara Kabupaten Sukabumi, tepatnya berada di atas lembah Cinumpang atau perbatasan antara Kecamatan Kadudampit dan Kecamatan Sukabumi telah selesai diresmikan langsung oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Senin (27/11/2023).

Diketahui, jembatan ikonik berwarna khas kuning itu kini berubah nama menjadi Jembatan 'eMHa' yang memiliki arti 'Marwan Hamami'. Penamaan itu memiliki maksud untuk meghargai jasa Marwan Hamami selaku Bupati Sukabumi.

Marwan Hamami yang menjabat dua periode itu (2015-2020 dan 2020-2025) mengakatan penamaan itu sebelumnya diusulkan oleh jajarannya sebagai bentuk penghargaan dan kenang-kenangan.

"Ya eMHa itu Marwan Hamami taglinenya, jadi itu ada yang mengusulkan sebelumnya buat kenang-kenangan lah katanya," ucap Marwan.

Baca Juga: Korban Tewas Akibat Ledakan Truk Gas di Sukabumi bertambah Jadi 2 Orang

Selain itu, ia juga menaku peresmian itu sengaja dilakukan lebih awal karena momentum hari Bakti PU ke 78.

"Jembatan ini diresmikan sebenarnya karena tahun anggaran saja, karena sebetulnya kalau menyangkut infrastruktur kan belum nyambung, tapi sudah bisa dimanfaatkan, jadi kalau melihat pelaksanaan di akhir tahun kan agak susah, akhirnya dicari even dalam rangka HUT PU," kata dia.

Selanjutnya, kata Marwan, pihaknya menargetkan, pembangunan jalan yang akan melintasi empat kecamatan itu, diproyeksikan pada tahun 2024 nanti akan sampai di Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi.

"Akhir tahun 2023 itu targetnya sampai jembatan yang sedang dibangun sekarang, untuk 2024 harus sampai Perbawati, perencanaannya seperti itu dan mudah-mudahan tidak ada masalah lagi," pungkasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT