Sukabumi Update

Tak Kuat Nanjak, Pick Up Bermutan LPG 3 Kg Terjun ke Jurang Cisarakan Sukabumi

Pick Up bermutan gas LPG 3 Kg terjun ke jurang Cisarakan Sukabumi, Selasa (28/11/2023) | Foto : Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Diduga tidak kuat menanjak, mobil pick up bermuatan gas LPG 3 kilogram terjun ke jurang di tanjakan Cisarakan, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (28/11/2023) sekitar pukul 19:30 WIB.

Menurut warga sekitar, Romi mengatakan peristiwa tersebut bermula saat mobil pick up yang di kendarai oleh Ilman, hendak pulang menuju Buniwangi dengan membawa muatan gas. Namun pada saat tanjakan mobil diduga tidak kuat menanjak hingga mobil mundur kembali dan terperosok ke jurang.

"Awalnya mobil ini beriringan dengan kendaraan lain, namun saat pertengahan jalan (tanjakan), kendaraan didepan tidak kuat (menanjak), jadi mobil LPG pun ikut (terhenti) dan tidak kuat menanjak juga," ujar Romi di lokasi," Selasa (28/11/2023) malam.

Baca Juga: Kota Sukabumi Raih Terbaik 2 dalam Aksi Penurunan Stunting 2023 se-Jabar

Selanjutnya, kata Romi, mobil pick up tersebut sempat mundur sekitar 10 meter hingga akhirnya terjun ke jurang dengan ke dalaman kurang lebih 20 meter.

"Mobil itu dari arah Palabuhanratu menuju ke Buniwangi. Mundur langsung ke jurang. Kejadiannya sekitar jam setengah 8 setelah isya," terangnya.

Adapun kondisi sopir, jelas Romi, setelah dilakukan evakuasi oleh warga sekitar bersama Basarnas langsung dilarikan ke RSUD Palabuhanratu.

"Sudah di evakuasi (dibawa) ke rumah sakit, tadi gotong royong Basarnas beserta warga, karena kan kondisi mobilnya di bawah jurang," tuturnya.

Baca Juga: Leuit Warga Sagaranten Sukabumi Ludes Terbakar, Penyebab Masih Misteri

Pantauan dilapangan, sejumlah warga membantu melakukan evakuasi menaikan tabung gas LPG 3 kilogram dari kendaraan pick up secara estafet dari bawah jurang ke atas jalan.

Sedangkan mobil pickup sendiri masih berada di jurang, belum dapat di evakuasi dikarenakan kondisi gelap gulita dan tidak adanya penerangan apapun.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT