Sukabumi Update

Kades Bangbayang Sukabumi Sayangkan Perangkat Desanya Kompak Mengundurkan Diri

(Foto Ilustrasi) Dadang Mulyana, Kepala Desa Bangbayang, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, menyayangkan adanya 10 perangkat desa yang mengundurkan diri. | Foto: Freepik

SUKABUMIUPDATE.com - Dadang Mulyana, Kepala Desa Bangbayang, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, angkat suara terkait adanya 10 perangkat desa yang mengundurkan diri. Dadang menyayangkan keputusan ini yang terjadi kurang lebih sepekan sebelum dirinya dilantik pada 15 November 2023.

"Kami sangat menyayangkan hal ini terjadi. Secara pribadi di antara kami tidak terjadi apa-apa, bahkan mereka yang mengundurkan diri sebagian masih ada ikatan saudara," kata Dadang kepada sukabumiupdate.com, Rabu (29/11/2023).

Dadang mengatakan dirinya tidak mengeluarkan para perangkat desa tersebut. Mereka yakni sebanyak 10 orang mengundurkan diri dengan surat pernyataan, sekitar sepekan sebelum pelantikan. Sementara menurut pihak kecamatan, sambung Dadang, surat pengunduran diri itu diketahui oleh kepala desa yang lama.

Baca Juga: Perangkat Desa Bangbayang Sukabumi Kompak Mengundurkan Diri, Ada Apa?

"Kami secara pribadi sudah mendatangi mereka, berbicara, bahkan memohon untuk tetap bekerja dan melupakan soal dukungan dalam Pilkades demi membangun desa. Namun mereka sudah bulat dengan keputusannya, sudah niat, dan merasa tidak mampu. Ya, kami pun tidak bisa memaksa dan mempersilakannya," ungkap dia.

"Pelayanan administrasi alhamdulillah tidak ada kendala, walaupun yang tersisa dua orang yakni bagian Kesra dan Kadus. Rekrutmen juga sedang dalam proses oleh panitia," katanya.

Adapun yang mengundurkan diri adalah sekretaris desa, kepala urusan keuangan, kepala urusan tata usaha, kepala urusan perencanaan, kasi pemerintahan, kasi pelayanan umum, dan empat kepala dusun. Sebelumnya, Camat Tegalbuleud, Supendi, mengatakan 8 orang mengundurkan secara resmi dan 2 orang belum mengajukan.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT