Sukabumi Update

Mesin Mati, Truk Pasir Gagal Nanjak dan Terbalik di Puncak Batu Sukabumi

Truk yang terbalik di Jalan Nasional Tegalbuleud, tepatnya di Kampung Puncak Batu, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (2/12/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Truk bernomor polisi F 8189 UA muatan pasir kecelakaan di Jalan Nasional Tegalbuleud, tepatnya di Kampung Puncak Batu, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (2/12/2023) sekira pukul 11.00 WIB.

Anggota Koramil Tegalbuleud, Serka Wartono, membenarkan soal kecelakaan tunggal itu. "Dari keterangan saksi, kendaraan mati mesin mendadak saat posisi menanjak sehingga mundur dan terbalik ke kanan, empat meter dari bahu jalan," katanya kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Bawa 20 Tabung, Sopir Truk Gas Sebut Ledakan Terjadi saat Macet di Cibadak Sukabumi

Wartono menyebut tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sopir hanya mengalami luka ringan berupa lecet di bagian tangan. Dia pun meminta para sopir truk dengan muatan berat untuk hati-hati. "Truk sudah dievakuasi, mengalami kerusakan pada bagian depan," ucapnya.

"Hati-hati bagi truk bermuatan berat saat melintasi tanjakan Puncak Batu, sering terjadi kecelakaan kendaraan tidak kuat menanjak," kata Wartono.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT