Sukabumi Update

Social Movement Generasi Muda Sukabumi, Bagi Makanan Gratis di Sudut Kota

Social Movement Generasi Muda Sukabumi, Bagi Makanan Gratis di Sudut Kota (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Generasi Muda Sukabumi aktif melakukan aksi Social Movement dengan berbagi makanan gratis di jalan. Social Movement oleh Generasi Muda Sukabumi ini dilakukan tiga kali per minggu, setiap hari Rabu, Kamis dan Jumat.

Aksi menebar kebaikan di Sukabumi tak hanya dilakukan oleh komunitas, melainkan dari berbagai latar belakang, mulai dari pengusaha hingga volunteer berjiwa sosial.

Social Movement Generasi Muda Sukabumi, Bagi Makanan Gratis di Sudut KotaSocial Movement Generasi Muda Sukabumi, Bagi Makanan Gratis di Sudut Kota

Rute Social Movement dimulai dari Jalan Ahmad Yani, area jajanan Dago, Zaenal Jakse, jalan RE Martadinata dan berakhir di Pasar Sukabumi.

Baca Juga: 12 Ciri Orang Memiliki Masalah Kepribadian, Apa Kamu Mengalaminya?

Mulanya, Social Movement terbentuk dari panggilan hati para inisiator bahwa masih banyak orang yang membutuhkan dalam segi materi. Kegiatan berbagi makanan gratis itu kemudian dibagikan melalui instagram @hitsberbagi.

Social Movement Generasi Muda Sukabumi, Bagi Makanan Gratis di Sudut KotaSocial Movement Generasi Muda Sukabumi, Bagi Makanan Gratis di Sudut Kota

"Jangankan untuk makan 3 kali sehari, 1 kali makan pun mereka bersyukur. Maka dari itu, kami dan teman teman melakukan aksi memberikan makanan gratis" kata sekelompok generasi muda Sukabumi yang tergabung dalam hitsberbagi, Sabtu (2/12/2023).

Baca Juga: 11 Ciri Anak Memiliki Masalah Kepribadian, Bunda Perhatikan Sikapnya!

Kegiatan Social Movement generasi muda Sukabumi didukung oleh berbagai pihak. Hal itu termasuk kolaborasi dan kerjasama dengan pelaku UMKM/Cafe/Restoran untuk memberikan menu makanan gratis yang akan dibagikan.

Social Movement di setiap sudut Kota Sukabumi menuai respon positif dari masyarakat. Bukan sebanyak apa makanan yang dibagikan, namun sedalam apa niat membantu yang dilangitkan adalah salah satu prinsip untuk terus berbuat kebaikan.

Adapun tagar utama yang selalu disematkan di setiap postingan adalah #berbagiitubaik. Harapannya, siapapun dapat berbuat baik dengan berbagi, meski dalam bentuk 1 box nasi kotak.

(ADV).

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT