Sukabumi Update

Pemuda Cicurug Tenggelam di Curug Concot Sukabumi, Ditemukan Tewas di Dasar Air

Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah DJ dari Curug Concot di Kampung Ciherang RT 07/01 Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (2/12/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pemuda asal Kecamatan Cicurug berinisial DJ (30 tahun) tewas tenggelam di Curug Concot, Kampung Ciherang RT 07/01 Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (2/12/2023).

Kapolsek Cidahu AKP Akhmad Suryana Bande mengatakan korban dan empat temannya semula akan berenang di Sungai Cibojong. "Korban lalu terpeleset dan kepala belakang terbentur batu yang dipijaknya dengan derasnya air sungai," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Bande menyatakan meski korban tidak terbawa arus, namun dia terjebak di dasar air (kedalaman sekitar 2 meter) akibat terjatuh. "Kami menerima laporan warga sehingga bhabinkamtibmas dan tim SAR gabungan langsung turun ke lokasi," katanya.

Setelah pencarian, korban ditemukan dan dievakuasi. "Korban ditemukan oleh tim SAR dan warga sekira pukul 16.30 WIB. Selanjutnya diperiksa luar oleh tim medis Puskesmas Cidahu dan dinyatakan meninggal," terang Bande.

Baca Juga: BPBD Turunkan 8 Tim, Korban Tenggelam Ditemukan di Dasar Sungai Cicatih Sukabumi

Bande menyebut korban adalah karyawan swasta asal Kampung Tenjoayu RT 04/02 Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. "Keluarga korban menyatakan kejadian ini sebagai musibah dan menolak autopsi," ujarnya.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede lewat Kasi Humas Iptu Aah Saepul Rohman mengapresiasi respons cepat bhabinkamtibmas dan tim SAR. "Koordinasi dengan semua pihak menjadi kunci penanganan ini," ungkapnya.

Polres Sukabumi melibatkan berbagai pihak, termasuk mendatangi lokasi, mencari informasi dari saksi, berkoordinasi dengan pihak terkait, dan memasang garis polisi. "Sigapnya respons Polres Sukabumi bersama tim SAR menjadi contoh kerja sama efektif," kata Aah.

Adapun yang terlibat dalam penanganan ini selain TNI/Polri adalah Forum Relawan Sukabumi, SAR Khatulistiwa, Rescue ASB, Catatan Cakrawala, dan masyarakat setempat.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT