Sukabumi Update

Polisi Tangkap Sejumlah Orang Usai Tawuran Maut di Cisaat Sukabumi

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo. (Sumber : SU/Asep Awaludin)

SUKABUMIUPDATE.com - Tawuran di Jalan Raya Cisaat, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Rabu malam, 29 November 2023, menewaskan satu orang. Sejumlah orang ditangkap polisi seusai tawuran maut tersebut.

"Mohon doanya intinya kita sudah mengamankan beberapa orang, tapi kita masih mengambil keterangan saksi beberapa orang. Insya allah mohon doanya sebentar lagi pasti akan terungkap," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo kepada sukabumiupdate.com pada Minggu (3/12/2023).

Ari belum menjelaskan secara detail jumlah orang yang ditangkap beserta perannya. Sebab, kasus tersebut masih dalam pengembangan pihak kepolisian.

"Kita harus juga bekerjasama dengan instansi terkait yang lain. Kita kalau di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota itu kita sudah melaksanakan upaya preemtif, kita sudah melaksanakan edukasi menjadi pembina upacara di sekolah sekolah baik itu SD, SMP, SMA, SMK bahkan pondok pesantren," kata dia.

Baca Juga: Warga Kadupugur Tewas dengan Leher Dibacok, Tawuran di Cisaat Sukabumi

"Saya harapkan juga kabupaten yang lain dapat mengedukasi juga sama-sama, karena kejadian Cisaat itu kemarin juga dia adalah warga di kecamatan Cicantayan yang dia berjanjian menantang orang dan kejadian di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota," tambahnya.

Berdasarkan penyelidikan sementara, Ari mengatakan bahwa diduga ada keterlibatan alumni sekolah dalam aksi tawuran maut ini.

"Memang sekarang ini permasalahan alumni sekolah sekolah yang mengajak adik adiknya kita harus putus juga nih, sehingga perlunya adanya kerjasama baik dari elemen masyarakat kemudian stakeholder terkait kita sama sama," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, tawuran maut pecah di Jalan Raya Cisaat, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Rabu malam, 29 November 2023. Pemuda berinisial M (20 tahun) asal Kadupugur, Kabupaten Sukabumi, tewas dalam keributan ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, tawuran terjadi sekira pukul 23.30 WIB. Puluhan pemuda dari dua kelompok berbeda diduga terlibat peristiwa bersenjata tajam tersebut, tepatnya ketika suasana jalanan sepi.

Pasca kejadian, jenazah M kemudian diautopsi di RSUD R Syamsudin SH pada Kamis, 30 November 2023. M diketahui tewas dengan luka bacok di leher.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT