Sukabumi Update

Vandalisme di Kantor PDIP Cibitung Sukabumi, Baliho Ganjar-Mahfud Dicoret-coret

Aksi vandalisme di kantor sekretariat PAC PDIP Cibitung Sukabumi, Baliho Ganjar-Mahfud jadi sasaran dicoret gambar tak senonoh. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi corat-coret atau vandalisme terjadi di Kantor Sekretariat Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi.

Yang paling menohok dalam vandalisme di lingkungan kantor parpol tersebut, baliho berfoto pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono, dicoret dengan cat berwarna biru langit di bagian wajah.

"Baliho di depan kantor dengan Foto Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD disampingnya ada foto Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono wajahnya ditutup sama cat, dicurat coret," kata Ketua PAC PDIP Cibitung, Abidin kepada sukabumiupdate.com, Minggu (3/12/2023).

Baca Juga: Sejumlah Baliho Politik di Sukabumi Jadi Korban Vandalisme, Dicap Pembohong

Abidin pun mengaku semakin geram dengan aksi ini, karena pelaku juga menggambar bentuk kelamin di baliho tersebut. Tak hanya itu, sejumlah tembok bangunan kantor sekretariat pun jadi sasaran aksi vandalisme yang serupa, bahkan ditambah dengan coretan nama pasangan capres-cawapres yang lain.

"Kami sudah mengundang PAC Gerindra untuk koordinasi masalah ini. Dia juga marah dan merasa tidak enak dan akan melaporkan," jelasnya.

Menurut Abidin, aksi vandalisme ini diperkirakan terjadi pada Jumat malam 1 Desember 2023 sekitar pukul 21.00 WIB. Berdasarkan info yang ia dapat, diduga pelaku aksi ini berjumlah 3 orang laki-laki yang tak dikenal. Pada malam itu, ketiganya sempat dilihat warga nongkrong di depan Sekretariat PAC PDIP Cibitung.

Terkait adanya kejadian ini, Abidin mengaku terus melakukan koordinasi dengan semua pihak dari mulai Panwaslu Desa juga Kecamatan.

"Untuk langkah selanjutnya, setelah berkordinasi dengan semua pihak, saya dan teman teman akan membuat laporan resmi ke Panwas Kecamatan Cibitung untuk menindaklanjuti atas peristiwa kejadian ini," ujarnya.

"Kalau memang masalah ini memungkinkan untuk menjadi laporan ke pihak kepolisian saya akan membuat laporan, tapi semua ini pasti kita berkordinasi dengan pimpinan DPC Kabupaten Sukabumi," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT