Sukabumi Update

Longsor, Jembatan Penghubung 2 Kecamatan di Sukabumi Ditutup

Kondisi jembatan penghubung dua kecamatan di Parungkuda Sukabumi yang ditutup imbas terdampak longsor. (Sumber : P2BK Parungkuda)

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana tanah longsor yang diakibatkan oleh intensitas hujan yang tinggi terjadi di Kampung Lewiorok RT 12/05, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu (3/12/2023).

Longsor ini menyebabkan jembatan penghubung sebagai akses menuju Kampung Bojongsari RT 01/01 Desa Cibunarjaya Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi tidak bisa dilalui sementara waktu.

"Jembatan penghubung tersebut sementara waktu tidak bisa dilalui dikarenakan tiang penyangga jembatan terkikis longsor," ujar Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parungkuda, M. Ramdan dalam keterangannya kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Dinas PU Perbaiki Jalan Rusak di Ruas Parungkuda-Pakuwon Sukabumi

Menurut Ramdan, longsor tersebut memiliki lebar sekitar 1,5 meter dan panjang 20 meter dan terjadi sekitar pukul 15.30 WIB sore tadi. Tepatnya di tebing jembatan yang berada di Kampung Lewiorok.

"Jembatan gawir luhur kalau masyarakat mah nyebutnya. Akibat tak bisa dilalui sementara karena membahayakan, kami menyarankan warga untuk memanfaatkan jalur alternatif melalui Perumahan Mayanti," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT