Sukabumi Update

Hujan Deras Picu Pohon Tumbang dan Longsor di Cidahu Sukabumi

Pohon tumbang di di Kampung Babakan Pari, RT 02/05, Desa Babakan Pari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (03/12/2023). (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras dengan intensitas tinggi menyebabkan sejumlah bencana alam di Kampung Babakan Pari, RT 02/05, Desa Babakan Pari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (03/12/2023), sekitar pukul 18.00 WIB. Bencana tersebut berupa pohon tumbang dan aliran air dari sawah meluap menggenangi jalan pemukiman.

Ketua RT setempat Uus Rusmana mengatakan, limpasan air tersebut juga berdampak kepada bahu jalan hingga tergerus longsor.

"Kejadian tersebut saat sore tadi, mengakibatkan bahu jalan sepanjang 40 meter dan tinggi 7,5 meter serta lebar 50 cm tergerus longsor," ujar ketua RT setempat Uus Rusmana kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Longsor, Jembatan Penghubung 2 Kecamatan di Sukabumi Ditutup

Menurut Uus, selain longsor, tiga pohon juga tumbang, menghalangi arus lalu lintas jalan. Meskipun begitu, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,

"Kami bersama Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Babinsa, masyarakat, dan para relawan saat ini tengah melakukan evakuasi serta menebang pohon yang tumbang guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT