Sukabumi Update

Pemberdayaan Perempuan di Sukabumi, P2WKSS Sindangpalay Dinilai Tim Jabar

Tim Verifikasi Lapangan Program P2WKSS Provinsi Jawa Barat mengunjungi Kelurahan Sindangpalay, Kecamatan Cibeureum, pada 30 November 2023. | Foto: Website Pemkot Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Verifikasi Lapangan Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Provinsi Jawa Barat mengunjungi Kelurahan Sindangpalay, Kecamatan Cibeureum, pada 30 November 2023 untuk menilai pelaksanaan P2WKSS yang dalam beberapa waktu terakhir dilakukan di kelurahan tersebut.

Sebelum menilai, tim verifikasi terlebih dulu disambut Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji bersama pimpinan perangkat daerah dan Penjabat Ketua TP-PKK Diana Rahesti.

Ketua Tim Verifikasi P2WKSS Provinsi Jawa Barat Siska Gervianti dalam acara di Lapang Renyah Cibuntu, menyampaikan bahwa P2WKSS merupakan program yang dilaksanakan untuk mewujudkan lima arahan presiden dalam pemberdayaan perempuan di antaranya peningkatan pemberdayaan perempuan dalam bidang kewirausahaan, peningkatan peran ibu dalam pendidikan anak, serta penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Baca Juga: Lewat P2WKSS, 100 Keluarga Binaan di Sindangpalay Sukabumi Tingkatkan Ekonomi

Penjabat Wali Kota Sukabumi mengatakan P2WKSS di Kelurahan Sindangpalay dilakukan dengan mengusung semangat kolaborasi karena seluruh perangkat daerah pada Pemerintah Kota Sukabumi beserta pemangku kepentingan lainnya terlibat dalam pelaksanaan program ini.

“Alhamdulillah apa yang sudah dilakukan program ini sangat luar biasa, termasuk yang sudah di sampaikan ibu penggerak Ketua TP-PKK Kelurahan Sindangpalay, sangat luar biasa dan juga menyampaikan beberapa keberhasilan serta kolaborasi yang dilakukan. Tidak bisa sendiri, setiap unsur terlibat dalam membangun terutama meningkatkan peran perempuan untuk pembangunan," katanya.

Ketua TP-PKK Kecamatan Cibeureum Hety Sumartini ketika diwawancarai menuturkan terdapat empat Kelompok Kerja atau Pokja yang dinilai oleh tim verifikasi lapangan di antaranya Prisma Berangkul (Perkumpulan Remaja Masjid Islam Ber-akhlakul Karimah), kemudian Pegat Simpay (Perpustakaan Bergerak Untuk Sindang Palay), dan Gemar Memanah (Kegiatan Memanfaatkan Pekarangan Rumah). Ia mengharapkan seluruh program yang dilaksanakan dalam P2WKSS terus terjaga kesinambungannya.

“Kami berharap ke depannya ini tetap berjalan, jadi tidak berhenti sampai selesai penilaian saja, namun k edepan, khususnya untuk pembinaan kepada kelompok-kelompok masyarakat yang ada diwilayah kami, agar kualitas SDM semakin meningkat," ujar dia. (ADV)

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT