Sukabumi Update

Truk Nyaris Tertimbun Longsor, Tebing di Jalan Cikidang Sukabumi Ambruk

Truk yang nyaris tertimbun longsor di Jalan Raya Cikidang-Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (4/12/2023). | Foto: Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras mengakibatkan longsor di Jalan Raya Cikidang-Palabuhanratu, tepatnya di Kampung Pangkalan RT 01/01 Desa Pangkalan, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Senin (4/12/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi sukabumiupdate.com, peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun truk bermuatan hebel kehilangan kendali ke sebelah kanan jalan karena diduga berupaya menghindari longsor.

Baca Juga: Dimakamkan, Korban Tewas Rumah Ambruk Akibat Longsor di Nagrak Sukabumi

Manajer Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna mengatakan peristiwa bencana longsor ini terjadi pada Senin ini sekira pukul 04.20 WIB. Bencana tersebut mengakibatkan tebing pinggir jalan mengalami ambruk.

Truk itu melaju dari arah Cikidang menuju Palabuhannratu. "Lebar longsor mencapai 10 meter dengan panjang 4 meter. Material longsor harus segera dibersihkan untuk mengembalikan arus lalu lintas ke kondisi normal," ujar Daeng.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT