Sukabumi Update

Kecelakaan Maut Motor Vs Truk Tronton di Lembursitu Sukabumi, 1 Tewas

Petugas saat mengevakuasi korban laka lantas di jalan raya Pelabuhan II, Lembursitu Sukabumi, Senin (4/11/2023). (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa kecelakaan antara sepeda motor dengan truk tronton kembali terjadi di ruas jalan Pelabuhan II, Kampung Tegalega, Kelurahan/ Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi. Akibat peristiwa ini, pengemudi sepeda motor meninggal dunia.

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Sukabumi Kota Ipda Ade Hariswanto mengatakan peristiwa ini terjadi pada Senin (4/12/2023) sekitar pukul 10.50 WIB, melibatkan motor Honda Beat nomor Polisi D 6121 UCJ yang dikendarai oleh seorang pria lansia berinisial BS (56 tahun) dan truk tronton Isuzu Nomor Polisi B 9049 TYZ yang dikendarai oleh YR (49 tahun).

Insiden ini bermula saat motor yang dikendarai BS melaju dari arah Kota Sukabumi menuju Kabupaten Sukabumi dengan kecepatan tinggi. Ade menuturkan, saat itu korban diduga hendak mendahului kendaraan lain yang ada di depannya. Tapi, karena terlalu ke kanan, korban menabrak truk tronton dari arah berlawanan.

"Diduga sedang mendahului kendaraan yang berada terlalu ke kanan jalan pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang Truk Isuzu hingga kecelakaan pun terjadi," ujar Ade kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Terekam CCTV, Detik-detik Pemotor Tewas Terlindas Truk di Lembursitu Sukabumi

Akibat peristiwa tersebut, BS mengalami luka cukup parah pada bagian kaki kanan hingga akhirnya meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). Menurut Ade, korban tewas diduga terkena hantaman bagian samping mobil truk hingga terpental beberapa meter.

"Sehubungan jarak terlalu dekat sehingga kedua kendaraan bertabrakan hingga terjatuh dan terpental beberapa meter ke arah depan. Patah tulang kaki sebelah kanan. Enggak terlindas, (luka disebabkan) saking kerasnya benturan karena terpental," kata dia.

Atas kejadian ini, Ade menyebut pihaknya sudah mengamankan mobil truk yang terlibat kecelakaan sekaligus pengemudinya untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sebelumnya diketahui, pada Kamis 16 November 2023 lalu kecelakaan serupa terjadi di jalur tersebut. Seorang buruh pabrik asal Desa Cisarua Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Riki Rikantara (31 tahun), meninggal dunia akibat terlindas truk fuso saat perjalanan pulang. Detik-detik kejadian ini beredar viral di media sosial usai terekam CCTV.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT