Sukabumi Update

Asep Japar Pensiun, Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Dijabat Plt

Proses sertijab Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Senin (4/12/2023). (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Per hari Jumat 1 Desember 2023, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, Asep Japar, resmi memasuki masa pensiun atau Purnabakti. Untuk sementara penggantinya adalah Eka Nandang Nugraha yang menjadi Pelaksana Tugas (Plt).

Eka sendiri diketahui saat ini tengah menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi. Ia kini mengemban amanah sebagai Plt Kepala Dinas PU hingga pengganti Asep Japar ditetapkan.

Proses serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi sekaligus acara perpisahan Asep Japar dengan seluruh pegawai PU kemudian digelar pada Senin (4/12/2023) di Gedung Grand Sulanjana, Selabintana Kabupaten Sukabumi.

Pada kesempatan itu, Asep Japar menyampaikan permintaan maaf jika selama bertugas di Dinas PU Kabupaten Sukabumi ada salah dan khilaf semasa bertugas.

Baca Juga: Purnabakti, Kadis PU Asep Japar Tulis Pesan Spesial Untuk Warga Sukabumi

Menurut pria yang akrab disapa Asjap itu, pihaknya dengan senang hati menyerahkan tugas kepimpinannya di Dinas PU kepada Eka Nandang sebagai Plt.

"Saya juga memohon maaf kepada semua pihak, khususnya jajaran Dinas PU apabila selama memimpin ada kekurangan dan kekhilafan selama memimpin," ujar Asjap kepada awak media usai sertijab.

"Saya sampaikan, Insya Allah Pak Eka dengan saya sama. Pastinya akan bisa merangkul semua pihak di jajaran Dinas PU Kabupaten Sukabumi menjadi lebih maju lagi," sambungnya

Asjap pun berpesan kepada Eka untuk lebih menjaga kekompakan di Dinas PU dalam bekerja.
"Saya bisa seperti ini juga karena dukungan penuh dari istri dan keluarga. Terakhir untuk Pak Eka, saya titip Dinas PU dan rekan-rekan semua," ucapnya.

Baca Juga: Anggota DPRD Sukabumi Apresiasi Kinerja Dinas PU dalam Pembangunan Infrastruktur

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Eka Nandang Nugraha mengaku terharu telah dipercaya memimpin perangkat daerah pendukung utama pembangunan Kabupaten Sukabumi tersebut.

Eka menjelaskan bahwa pihaknya akan menjalankan semaksimal mungkin sesuai pesan dan amanat dari Asep Japar yang disampaikannya dalam serah terima jabatan dan akan terus diingat.

"Insya Allah amanat dari Pak Asjap dan jajaran Dinas menjadi perhatian dan akan dijalankan dengan semaksimal mungkin. Satu yang akan jadi ingatan pesan beliau, bengkeut, satukan seluruh rekan-rekan semua di Dinas PU dan memajukan dinas," jelasnya.

"Saya juga sadar bahwasanya sebentar lagi rekan-rekan eselon 3A dan 3B yang mana sudah selesai mengikuti shelter dan diakhiri tes kesehatan, ada 5 calon Kepala Dinas yang akan dipilih. Semoga pengganti pak Asjap seperti beliau," tambahnya.

Eka Nandang berharap penggantinya nanti sebagai Kepala dinas PU definitif bisa lebih baik lagi dari dirinya yang saat ini menjabat sebagai Plt.

"Kita doakan semoga dalam Purnabakti beliau (Pak Asjap) senantiasa sehat walafiat, terus berkomunikasi. Secara kedinasan beliau sudah purna, namun kekeluargaan harus terus terjalin," tandasnya. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT