Sukabumi Update

Dispar Sukabumi Tingkatkan Kenyamanan dan Keamanan Wisatawan Nataru 2024

Luki Mufti, Kabid Pemasaran Pariwisata Dispar Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi kini berfokus gencar dalam mempersiapkan kenyamanan dan keamanan bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan objek wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Luki Mufti, mengatakan bahwa pihaknya akan memastikan segala aspek terkait kenyamanan dan keamanan harus turut diperhatikan.

"Seperti pengalaman tahun tahun sebelumnya setiap libur Nataru, itu destinasi wisata selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, tentu Dinas Pariwisata melaksanakan persiapan-persiapan untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan untuk wisatawan selam berwisata," ujar Luki Mufti selasa (5/12/23).

Luki mengatakan, kegiatan yang akan dilakukan sebelum menjelang Nataru, pihaknya akan mensosialisasikan kepada para pedagang yang berada di objek wisata agar tetap menjaga harga jual serta menjaga kebersihan.

Baca Juga: Hadiri HUT Ke-265 Surade, Bupati: Jadikan Wisata Sejarah dan Promosi Sukabumi

"Kita lakukan pemeliharan sarana dan prasarana amenitas di objek wisata, sosialisasi mengenai kebersihan, harga harga makanan dan minuman juga jasa lainnya, agar pengunjung yang datang tidak kapok dan merasa nyaman," jelasnya

"Penyedian sarana himbauan untuk menjaga kebersihan berupa pemasangan spanduk di beberapa tempat wisata dan pemasangan bendera keselamatan sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakan laut di tempat dimana wisata berada," terangnya.

Lutfi menegaskan bahwa pihaknya juga akan mensosialisasikan kepada juru parkir yang berada di obyek wisata mengenai tarif yang harus dipungut. "Selain itu Dinas pariwisata juga melakukan sosialisasi mengenai parkir, baik lokasi parkir maupun tarif," jelasnya

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT