Sukabumi Update

18 Rumah di Cisolok Sukabumi Dapat Bantuan Rutilahu Disperkim

Disperkim Kabupaten Sukabumi menyalurkan bantuan 18 Rutilahu di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi menyalurkan bantuan perbaikan 18 rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Sekretaris Kecamatan Cisolok Okih Fajri Asidik mengungkapkan program Rutilahu tersebut merupakan bantuan dari Disperkim Kabupaten Sukabumi yang akan disalurkan di wilayahnya.

"Alhamdulillah kita mendapat bantuan perbaikan 18 unit Rutilahu, disalurkan di setiap desa yang ada di Kecamatan Cisolok," ujar Okih kepada sukabumiupdate.com, Rabu (6/12/2023).

Baca Juga: Disperkim Bangun 19 Unit Rutilahu di Tegalbuleud Sukabumi

Okih menjelaskan 18 Rutilahu itu tersebar di 13 desa. "Setiap desa medapatkan satu, tapi ada beberapa desa yang mendapat tambahan yakni Desa Cicadas semula dua unit jadi tiga unit, dan Desa Cikelat dari tiga menjadi empat," terangnya.

Lanjut Okih, proses pembangunan sering dipantau Disperkim, sebab harus segera selesai pada akhir Desember 2023. Kata Okih, untuk pengerjaan rumah sudah mencapai 80 persen.

"Pengerjaan sudah 70 sampai 80 persen. Adapun pelaksana kegiatan melalui LPM dan dipantau fasilitator lapangan dari dinas terkait. Target selesai akhir Desember 2023," ujar dia. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT