Sukabumi Update

Dinsos Salurkan Bantuan untuk Korban Pergerakan Tanah di Cireunghas Sukabumi

Penyerahan bantuan oleh Dinsos Kabupaten Sukabumi kepada warga terdampak pergerakan tanah di Kecamatan Cireunghas, Senin (4/12/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi menyalurkan bantuan kepada warga terdampak pergerakan tanah di Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi. Terdapat lima paket sembako yang langsung diserahkan.

Bantuan yang disalurkan kepada korban terdampak ini berupa lima paket yang terdiri dari sembako, kasur lipat, makanan untuk balita, baju balita, hingga satu buah terpal yang disalurkan khusus bagi warga yang rumahnya rusak berat atau ambruk.

Tagana Cireunghas Windari Novzalistiana mengatakan bantuan disalurkan langsung oleh Dinsos. "Kita ngasih bantuan dari Kemensos untuk korban terdampak pergerakan tanah. Ada lima paket yang disalurkan untuk lima KK," ujar Windari kepada sukabumiupdate.com, Rabu (6/12/2023).

Baca Juga: Rumah Ambruk dan Retak, 47 Keluarga di Cireunghas Sukabumi Dihantui Pergerakan Tanah

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan data yang dihimpun, pergerakan tanah di Kampung Tegalkaso RT 03/05 Desa Bencoy, Kecamatan Cireunghas, membuat satu rumah ambruk, satu rusak ringan, tiga rusak sedang, dan 43 rumah lain terancam.

Pergerakan tanah berupa retakan terjadi di kolam ikan, sawah, dan sebagian rumah. Satu rumah warga sudah rata dengan tanah setelah ambruk pada Jumat, 1 Desember 2023 sekira pukul 15.00 WIB, sedangkan empat rumah lainnya rusak. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT