Sukabumi Update

Hadapi Pemilu 2024, Disdukcapil Kota Sukabumi Rekam KTP Warga Binaan

Disdukcapil Kota Sukabumi melaksanakan perekaman KTP-el warga binaan Lapas Kelas IIB Kota Sukabumi. | Foto: Instagram/@disdukcapil_kotasmi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi melaksanakan siap jemput bola pelayanan-lengkapi identitas kependudukan (Si Jempol Lentik). Salah satu layanan yang disediakan adalah perekaman KTP-el warga binaan.

Kegiatan itu dilaksanakan di Lapas Kelas IIB Kota Sukabumi dan diunggah oleh akun Instagram Disdukcapil pada Kamis (7/12/2023). Adapun pesertanya adalah warga binaan Lapas Kelas IIB Kota Sukabumi. Pelaksanaan program ini disebutkan berjalan dengan baik dan tertib.

"Alhamdulillah perekaman warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Wilayah Kota Sukabumi berjalan dengan baik dan tertib," tulis caption.

Baca Juga: Hak Pilih Pemilu 2024, Disdukcapil Kota Sukabumi Gencarkan Rekaman E-KTP Pemula

"Berkolaborasi dengan KPU Kota Sukabumi, kami Disdukcapil Kota Sukabumi melakukan pendataan dan perekaman KTP pemula kepada warga binaan pemasyarakatan agar nanti setiap indvidu bisa mendapatkan hak akses terhadap pelayanan publik secara penuh," lanjutnya.

Dalam caption yang sama, Disdukcapil Kota Sukabumi juga menyatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka terjaminnya setiap warga binaan mendapatkan hak mengikuti pesta demokrasi ke depan, terutama yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024 atau Pemilu 2024. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT