Sukabumi Update

Prank! Cerita Pria Dibegal di Werkip Sagaranten Sukabumi Ternyata Rekayasa

M saat dimintai keterangan polisi soal infomasi viral dirinya jadi korban begal di Werkip Sagaranten Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Sosial media Facebook warga Sukabumi baru-baru ini digegerkan dengan kabar adanya peristiwa pembegalan di wilayah perkebunan pinus Werkip di jalan provinsi Sukabumi-Sagaranten, tepatnya di Desa Puncak Manggis, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi.

Kabar itu diunggah oleh akun Indi Irfandi pada Rabu malam, 6 Desember 2023. Dalam unggahan tersebut diceritakan korban yakni seorang pria asal Kecamatan Purabaya dibegal 3 orang.

Korban mengaku kepada pemilik akun tersebut, bahwa para pelaku merampas uang tunai miliknya sebanyak Rp 10 juta. Polisi pun turun tangan untuk memeriksa pembegalan tersebut.

Kapolsek Sagaranten AKP Deni Miharja menjelaskan kabar pembegalan tersebut ternyata tidak benar. Peristiwa tersebut ternyata dikarang sendiri oleh korban, M (28 tahun) untuk mengelabui orangtuanya.

"Dari pengakuannya bahwa terjadinya pembegalan pada dirinya itu hanya rekayasa saja," tegas Deni kepada sukabumiupdate.com, Kamis (7/12/2023).

Baca Juga: Viral Begal di Werkip Sukabumi Rampas Uang Rp 10 Juta, Polisi: Masih Diselidiki

Korban nekat melakukan hal tersebut diduga selain takut kepada orangtuanya, juga untuk melepaskan tanggungjawabnya atas penggunaan uang Rp 10 juta milik orangtuanya.

Berdasarkan pengakuannya kepada polisi, M menyebut uang itu habis karena dipakai untuk main judi online slot serta keperluan pribadinya.

"Dia pun sudah meminta maaf, baik kepada institusi kepolisian dan masyarakat atas kejadian yang viral tersebut karena itu adalah rekayasanya," imbuh Deni.

Kasus ini, lanjut Deni, sudah dilimpahkan pihaknya ke Polres Sukabumi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT