Sukabumi Update

Tak Kuat Menanjak, Truk Trailer Terguling di Tanjakan Baeud Sukabumi

Truk Treiler bermuatan getah karet terguling di tanjakan Baeud, Kampung Baeud, Desa Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (9/12/2023) | Foto : Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com -  Diduga tidak kuat menanjak truk Treiler bermuatan getah karet terguling di Tanjakan Baeud, Kampung Baeud, Desa Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (9/12/2023), sekitar pukul 19.30 WIB.

Salah satu warga sekitar Abah Keling  (57 Tahun) mengatakan kejadian bermula truk trailer yang bermuatan getah karet tiba-tiba engga kuat nanjak.

Menurut Abah Keling, pihaknya sempat mengingatkan kepada pengemudi truk trailer itu agar di tarik lagi (di bantu derek) oleh mobil lainnya, namun sopir tersebut memaksakan sehingga truk tersebut terguling.

"Saya sempat samperin sopirnya mau di bantu di double, jadi mau di tarik lagi sama mobil tronton, cuman mobil itu memaksakan nanjak mungkin karena remnya enggak tahan terus memang muatannya berat, kondisi mesin mati, mau tidak mau kan akhirnya dia (truk trailer) mundur ke belakang begitu akhirnya jatuh terguling," jelas Abah Keling pada sukabumiupdate.com, Minggu (10/12/2023).

Baca Juga: 9 Tips Sehat Selama Musim Hujan, Diantaranya Jangan Makan Sembarangan

Abah keling mengatakan, truk trailer tersebut melaju dari arah Palabuhanratu menuju Sukabumi. Menurutnya, tidak ada koban jiwa dalam peristiwa itu, namun mobil truk trailer tersebut mengalami kerusakan.

"Kalau informasi itu ngangkut getah karet daari sekitaran wilayah Kecamatan Bantargadung mau ke Jakarta, Allhamdulilah Tidak ada korban jiwa haya mobil saja yang rusak," terangnya.

Dari informasi yang dihimpun, mobil truk trailer tersebut kini sudah dilakukan evakuasi sejak pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WIB pagi ini. Kondisi jalan dan lalu lintas sudah kembali normal, namun nampak jalan masih berlumuran oli dari mobil truk trailer.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT