Sukabumi Update

Mesin ATM Dirusak Maling di Cibadak Sukabumi, Polisi Selidiki

Mesin ATM Bank OCBC di Cibadak Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Anjungan Tunai Mandiri (ATM) salah satu bank swasta yang terletak di ATM Center Mitra Grosir ( MG), Jalan Suryakencana Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, nyaris dibobol maling, Minggu (10/12/23).

Dari pantauan sukabumiupdate.com, mesin Anjungan Tunai Mandiri ini ditemukan rusak, kertas struk ATM berserakan di lantai.

Petugas mekanik Bank OCBC David Januardy menyatakan bahwa mesin ATM tersebut diketahui sudah offline sejak sekitar pukul 04.30 WIB dini hari. 

"Saya tugas pagi dan ternyata terdeteksi offline, setelah sampai ke lokasi ternyata ATMnya rusak," ungkap David kepada sukabumiupdate.com.

David menyebut kasus tersebut sudah dilaporkan ke pihak kepolisian.

Baca Juga: Anggota DPRD Sukabumi Teddy Setiadi Hadiri Peringatan Hari Juang Siliwangi 2023

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kapolsek Cibadak, Kompol Ridwan Ishak membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya pelaku masih dalam upaya percobaan dan belum mengambil uang tunai di dalam ATM.

"Iya itu percobaan, kami sudah mendatangi ke lokasi, untuk melakukan olah TKP dan saat ini masih dalam penyelidikan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Ridwan, awalnya petugas piket jaga mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya ATM yang rusak kemudian petugas kami mendatangi lokasi.

Kemudian, kata dia, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara pihaknya mengamankan beberapa barang bukti diantaranya 1 buah gunting yang diduga digunakan untuk merusak mesin ATM dan gembok, 1 buah batu, 1 buah gembok yang sudah rusak, 1 batang potongan kayu dan Gulungan kertas ATM yang telah dikeluarkan.

"Saat ini petugas kami masih melakukan penyelidikan atas kejadian pengrusakan mesin ATM," tutup Ridwan.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT