Sukabumi Update

Longsor di Desa Sukadamai Sukabumi, Jalan Menuju Dua Kampung Tertutup

Longsor di Kampung Cimuncang RT 1/5, Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Akses jalan di wilayah Kampung Cimuncang RT 1/5, Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi tidak bisa di lalui karena tertutup material dari tebing yang longsor, Minggu (10/12/2023).

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicantayan, Walda mengatakan tebing longsor yang diakibatkan oleh curah hujan ini terjadi sekira pukul 10.15 WIB.

"Longsor terjadi begitu singkat, sehingga mengakibatkan tertutupnya akses jalan desa yang mengarah ke Kampung Cibungur menuju Kampung Cimuncang dan Kampung Cikareo menuju Kampung Cimuncang," ujarnya.

Baca Juga: Bawaslu Jabar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif di Ponpes Darul Amal Sukabumi

Meskipun begitu, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian ini. Adapun upaya yang telah dilaksanakan P2BK berkoordinasi dengan Forkopimcam Cicantayan dan pemerintah Desa Sukadamai.

Kondisi saat ini, warga sedang berupaya membuka akses jalan dengan alat seadanya, sehingga kebutuhan mendesak saat ini personil, alkon dan mesin senso.

Walda menegaskan, masih melakukan asesment dan penanganan. "Selanjutnya akan kami laporkan apabila terdapat laporan tambahan dan perkembangan kondisi dilapangan," pungkasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT