Sukabumi Update

Jelang Nataru, Perumdam TJM Palabuhanratu Sukabumi Pastikan Layanan Air Maksimal

Petugas Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi Cabang Palabuhanratu. | Foto: SU/Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumdam TJM) Kabupaten Sukabumi Cabang Palabuhanratu, menjelang libur Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru), memastikan pasokan dan layanan air bersih tetap maksimal.

Kepala Urusan Teknik Perumdam TJM Cabang Palabuhanratu Acu Mulyana mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan, mulai petugas hingga kebutuhan barang, apabila terjadi kebocoran secara tiba-tiba di wilayah Perumdam TJM Sukabumi Cabang Palabuhanratu.

"Nataru ini kita siapkan, baik dari petugas hingga kebutuhan barang di Palabuhanratu untuk menjaga bila terjadi kebocoran pelayanan atau ada gangguan di daerah-daerah yang sifatnya urgent," kata dia kepada sukabumiupdate.com pada Selasa (12/12/2023).

Baca Juga: Ganti Pipa yang Bocor, Perumdam TJM Nagrak Sukabumi Tingkatkan Layanan

Acu mengungkapkan pasokan air bersih di wilayah kerjanya juga cukup banyak sehingga pelayanan akan maksimal. "Alhamdulillah sekarang mulai musim hujan sehingga tidak akan pernah kekurangan, termasuk dari intake-nya. Intake atau sumber mata air sekarang mulai banyak. Kapasitas sumbernya sudah aman," ujarnya.

Lanjut Acu, pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan lembaga terkait jika ada kebocoran di jalan raya terutama ketika terjadi kemacetan. "Biasanya Nataru suka macet. Kita sudah berkoordinasi dan kerja sama dengan pihak terkait seperti Dishub. Apabila ada kebocoran besar di tengah jalan, kita segera perbaiki," katanya. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT