Sukabumi Update

Adu Banteng Beat Vs Byson di Jalan Geopark Sukabumi, 3 Pemotor Dilarikan ke RS

Tabrakan adu banteng motor vs motor di Jalan Raya Geopark Loji Palangpang Sukabumi | Foto Ilustrasi : Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan lalulintas terjadi melibatakan dua sepeda motor di Jalan Raya Geopark Ciletuh ruas Loji-Palangpang, tepatnya di Kampung Cibuntu RT 12/05, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi, Ipda M Yanuar Fajar, mengatakan kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi pada selasa (12/12/2023) sekira pukul 05.30 WIB pagi.

"Kecelakaan melibatkan motor jenis Honda Beat dengan nomor polisi F 3057 UBF dengan Yamaha Byson dengan nomor polisi F 3484 ZJ," kata Fajar kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Fajar, identitas pemotor Honda Beat berinisial R (30 tahun) adalah warga Kampung Cimarinjung, Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas. Sedangkan pemotor Yamaha Byson berinisial A (35 tahun) yang berboncengan dengan MA (16 tahun) merupakan warga Kampung Cibeas, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: HUT ke-36, Bupati Sukabumi Dorong Penguatan Layanan Kesehatan di RSUD Plara

Adapun kronologisnya, kata Fajar, motor Honda Beat melaju dari arah Loji menuju Sangrawayang, saat di TKP motor Beat diduga hilang kendali dan melebar ke sebelah kanan jalan, saat bersamaan motor Byson melaju dari arah berlawanan.

"Peristiwa itu bermula ketika kendaraan Sepeda motor Honda Beat yang dikendarai (30 tahun) melaju dari arah Loji menuju Sangrawayang pada saat melintasi di jalan lurus diduga tidak konsentrasi sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraannya dan kemudian hilang kendali ke sebelah kanan jalan," terang Fajar.

"Saat bersamaan dari arah berlawanan terdapat kendaraan sepeda motor Yamaha Byson yang dikendarai A (35 tahun) dengan membawa penumpang (16 tahun), dikarenakan jarak sudah terlalu dekat kecelakaan tidak dapat terhindarkan lagi," sambungnya.

Baca Juga: Puluhan Pelaku UMKM di Sukabumi Terima Sertifikat Hak Atas Tanah dari DKUKM

Akibatnya, jelas Fajar, A mengalami luka berat, lecet kaki kanan dan kiri, luka lecet tangan kiri, keluar darah dari hidung dan mata sebelah kiri memar, dan penumpangnya MA mengalami luka ringan, lecet kaki kanan kiri dan luka lecet di dagu. Sedangkan pengemudi motor Honda Beat mengalami luka ringan, luka memar di mata, luka di lutut kaki kanan kiri dan luka lecet di tangan.

"Kondisi kedua sepeda motor tersebut mengalami rusak parah. Sedangkan para korban dibawa ke RSUD Palabuhanratu untuk dilakukan perawatan," tandasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT