Sukabumi Update

Tingkatkan Kualitas Infrastruktur, PU Beton Jalan Kalapanunggal-Pakuwon Sukabumi

Pengecoran ruas Jalan Pakuwon-Kalapanunggal tepatnya berada di Desa Makasari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melakukan perbaikan jalan ruas Pakuwon-Kalapanunggal, tepatnya di Desa Makasari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi. Pengerjaan dimulai sejak Rabu 22 November 2023 lalu.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) PU Wilayah III, Uus Iskandar menyampaikan bahwa perbaikan berupa pengecoran badan jalan di STA 8,5 dengan panjang mencapai 75 meter dan lebar 5 meter. Metode konstruksi yang diterapkan adalah sistem ready mix, menggunakan beton mutu K 350.

"Waktu pengerjaan proyek ini telah ditetapkan selama 40 hari kalender, namun dengan upaya maksimal, kami berharap dapat menyelesaikan lebih cepat dari target yang telah ditentukan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (12/12/2023).

Baca Juga: Tergulung Ombak, Pelajar Bogor Nyaris Tenggelam di Pantai Citepus Sukabumi

Diketahui, bahwa sebagian ruas jalan yang mengarah ke Pakuwon sudah dapat dilalui, untuk memudahkan akses bagi masyarakat.

Menurut Uus, Dinas PU Kabupaten Sukabumi berharap agar perbaikan ini dapat meningkatkan kualitas infrastruktur di wilayah tersebut, mendukung pertumbuhan ekonomi, serta memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengguna jalan.

"Dengan semangat gotong-royong, masyarakat diharapkan dapat bersabar dan mendukung kelancaran pelaksanaan proyek ini demi kemajuan bersama," pungkasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT