Sukabumi Update

Kebakaran Pabrik PT HJ Busana Indah Sukabumi, 15 Unit Damkar Dikerahkan

Kebakaran Pabrik Garmen PT HJ Busana Indah di Kampung Benteng, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (13/12/2023). (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran hebat melanda Pabrik Garmen PT HJ Busana Indah di Kampung Benteng, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu malam (13/12/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Belasan unit mobil pemadam kebakaran kemudian diterjunkan Damkar.

Kobaran api berhasil dipadamkan sebagian pada tengah malam dan dilanjutkan dengan upaya pendinginan.

Wakil Danton Pos 4 Damkar Cibadak, Asep Romal menyampaikan bahwa dalam penanganan kebakaran ini, pihaknya mengerahkan puluhan personil dan belasan mobil pemadam dari berbagai posko di Kabupaten Sukabumi.

“Sekira 15 unit mobil damkar dikerahkan dan 35 personil dari Damkar Kabupaten Sukabumi serta bantuan dari Bogor turut berkontribusi dalam upaya pemadaman,” kata dia kepada sukabumiupdate.com di lokasi.

Baca Juga: Kebakaran di Bojonggenteng Sukabumi, Bengkel dan Kios Pupuk Ludes Terbakar

Terpisah Kepala Desa Kutajaya, Udin Suherman mengatakan bahwa yang terbakar adalah gudang aksesoris. Saat kejadian, evakuasi dilakukan dengan cepat dan responsif, sehingga tidak ada korban jiwa.

"Warga masyarakat juga turut serta membantu agar tidak menjalar ke pemukiman," katanya.

Selain itu, pemerintah desa berencana untuk berkoordinasi dengan pihak perusahaan guna mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

Hingga berita ini ditayangkan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT