Sukabumi Update

Kusmana Sebut 800 Usulan Nama Rupabumi di Kota Sukabumi akan Dikaji

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji membuka Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Nama Rupabumi, Kamis, 14 Desember 2023. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji membuka Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Nama Rupabumi di Kota Sukabumi di Hotel Santika, Kamis, 14 Desember 2023.

Kegiatan ini penting dalam penamaan rupabumi baik alami maupun buatan dan pencatatan administrasi. Selain Pj Wali Kota Sukabumi, hadir pula Kabag Pemerintahan Setda Kota Sukabumi Ratna Hermayanti.

''Sudah dilakukan penamaan rupabumi, ada yang alam seperti sungai danau dan buatan seperti jembatan,'' ujar Kusmana. Ini sesuai aturan yang berlaku dan kepentingan catatan administrasi.

Saat ini, kata Kusmana, ada sekitar 800 usulan nama rupabumi yang akan dikaji. Nantinya akan diverifikasi lebih lanjut. ''Atas nama pemda menyambut baik dan apresiasi atas penyelenggaraan bimtek penamaan rupabumi,'' ungkap Kusmana.

Baca Juga: Perhatikan Wilayah Selatan, Kusmana Bahas Pemerataan Pembangunan di Kota Sukabumi

Penamaan nama rupabumi memberikan kemudahan dalam pemetaan.

Kabag Pemerintahan Setda Kota Sukabumi Ratna Hermayanti mengatakan, momen ini dengan target pemantapan pembakuan penamaan rupabumi di Kota Sukabumi. ''Sebelumnya kami sudah input 800 unsur data di kota baik penamaan alami dan buatan seperti nama jalan, gedung, bank, dan lain sebagainya,'' jelasnya.

Bimtek ini, kata Ratna, penambahan data sekunder dengan mengundang sekretaris dan kepala badan di lingkup pemda. Khususnya penyiapan data lingkup pekerjaan misalnya nama sekolah yang akan di-update. (ADV)

Sumber: Website KDP Kota Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT