Sukabumi Update

83 Pedagang di Area Geyser Cisolok Sukabumi Siap Direlokasi Setelah Libur Nataru

Keberadaan warung di objek wisata Geyser Cisolok Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan pedagang tenda biru yang berada di area pemandian air panas Geyser Cisolok di Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, akan di relokasi ke tempat yang sudah disediakan.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Sigit Widarmadi mengatakan pihaknya sedang memproses untuk penataan (pedagang tenda biru) tersebut.

"Kami berterima kasih kepada pihak Forkompimcam Kecamatan Cisolok yang sudah menginisiasi, juga pihak desa, dan kita juga berterima kasih ke para pedagang yang siap direlokasi ke area parkir di atas," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, usai mengikuti kegiatan rapat di Setda, Senin (18/12/2023).

Setelah dilakukan penataan nantinya, kata Sigit, lokasi area pemandian air panas Geyser Cisolok itu tidak ada lagi warung tenda biru.

"Sehingga lokasi yang ada di bawah itu yang sebelumnya ada tenda tendanya itu diharapkan kedepan semua di satu tempat di atas," kata Sigit.

Baca Juga: Anne Ratna Mustika Telah Menikah Lagi, Suami Barunya Bukan Orang Sembarangan

Sigit mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil sosialisasi relokasi kepada para pedagang, itu siap direlokasi usai libur Nataru, ia pun berharap area yang disediakan bisa mencukupi untuk para pedagang yang di relokasi.

"Informasinya bahwa mereka minta waktu sampai usai tahun baru, kita berharap setelah tahun baru semua pedagang bisa direlokasikan, mudah mudahan area yang sudah sediakan sekarang itu cukup," ungkap Sigit.

Sigit menjelaskan bahwa terdapat 83 warung tenda biru yang berada di area pemandian air panas.

"Kurang lebih ada 83 warung. Kemarin juga hasil rapat para pedagang sudah melakukan bersih bersih di lokasi rencana atas, informasi yang kita dapat mereka siap pindah ke atas," tandasnya

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT