Sukabumi Update

Kronologis Penemuan Remaja Cidadap Sukabumi Tewas Tergantung Dirumahnya

Kronologis penemuan remaja tewas tergantung dirumahnya di Cidadap Sukabumi | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak kepolisian membeberkan kronologis penemuan seorang remaja laki-laki berinisial A (17 tahun) tewas tergantung di rumahnya di Desa Mekartani, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Selasa (19/12/2023)

Kapolsek Sagaranten Polres Sukabumi, AKP Deni Miharja mennyampaikan dari keterangan ibu korban, bahwa saat itu dia (ibu korban) hendak masuk kedalam rumah dengan maksud untuk mematikan lampu rumah.

Menurut Kapolsek, Ibu korban merupakan seorang pekerja di konveksi dan kadangkala menginap dikonveksi tersebut, sedangkan korban tidur dirumah itu.

Pada pagi tadi, jelas Kapolsek, ketika ibu korban (pulang) memanggil korban dan mengetuk pintu, namun tidak ada tanggapan dari anaknya. Kemudian ia mengintip ke celah bawah pintu dan melihat ada telapak kaki dengan posisi tidak menyentuh lantai kurang lebih 10 sentimeter.

Baca Juga: 3 Bulan Cerai: Anne Ratna Dikabarkan Telah Menikah Lagi, Ini Respons Kang Dedi

"Kemudian dia berusahan mendobrak pintu, setelah pintu berhasil terbuka yang bersangkutan kaget melihat anaknya tergantung dengan posisi leher terikat oleh kain, secara spontan dia memegang kaki dan berusaha melepaskan ikatan kain dengan cara memotong menggunakan alat, dengan maksud untuk memastikan apakah anaknya masih bernafas dan memberikan pertolongan, namun ternyata sudah tidak bernafas atau meninggal dunia," terangnya kepada Sukabumiupdate.com.

Kapolsek mengatakan, menurut keterangan keluarga korban, bahwa korban mengalami stres atau gangguan mental kurang lebih sudah berjalan 1 tahun.

Terkait dengan kematian tersebut, kata dia, pihak keluarga tidak akan menuntut dan tidak akan mempermasalahkan terjadi hal tersebut serta tidak akan melakukan tindakan autopsi terhadap korban.

"Luka yang dialami korban bekas jeratan dileher, terdapat sperma dicelana, yang sudah kering, ludah menjulur. Petugas yang mendatangi TKP, anggota Polsek Sagaranten, Koramil Sagaranten, serta Puskesmas Cidadap," imbuhnya.

Baca Juga: Dikelola BAPPEDA, Pemkot Sukabumi Luncurkan Aplikasi Siapdate

Sebelumnya diberitakan, seorang remaja laki-laki berinisial A (17 tahun) tewas tergantung di rumahnya di Desa Mekartani, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Selasa (19/12/2023).

"Korban ditemukan sekira pukul 06.00 WIB oleh ibunya, tergantung di ruang dapur dengan tali kain yang terikat ke kayu," kata H (45 tahun), warga setempat kepada sukabumiupdate.com.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT