Sukabumi Update

Hari Guru di Cidolog Sukabumi, Bicara Semangat dalam Pengabdian

Upacara HGN ke-78 dan HUT KORPRI ke-52 di SDN Tegallega, Desa Tegallega, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Selasa (19/12/2023). (Sumber : istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaksanaan upacara Hari Guru Nasional (HGN) ke-78 dan HUT KORPRI ke-52 tingkat kecamatan diselenggarakan di SDN Tegallega, Desa Tegallega, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Selasa (19/12/2023).

Adapun yang bertugas menjadi pengibar bendera dalam upacara ini adalah Nenden Fujiawati, Oop Muparoh, dan Nursaidah. Hadir juga Camat Cidolog Habibullah beserta jajarannya.

Selain itu, turut hadir Ketua K3S Jumhadi, Ketua PGRI Mansuryatin, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua Himpaudi berserta guru PAUD, dan para kepala desa beserta jajarannya. Selain dilaksanakan upacara, juga diadakan pentas seni pagelaran wayang cilik, calung, dan pencak silat.

Baca Juga: Anne Ratna Mustika Resmi Menikah Lagi, Ini Sosok Suami Barunya Sekarang

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Cidolog Jumhadi mengatakan hari ini pihaknya bukan sekadar merayakan, melainkan penghormatan kepada para pahlawan tanpa tanda jasa yang berjuang di garis terdepan dalam membentuk generasi penerus bangsa yaitu para guru.

"Peringatan HGN merupakan sebuah renungan, apresiasi dan menghargai dedikasi, pengabdian para pendidik yang telah dan terus berkiprah menorehkan jejak gemilang di bidang pendidikan. Ini juga harus dijadikan sebagai motivasi," katanya. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT