Sukabumi Update

Ruas Jalan Pabuaran-Kalibunder Sukabumi Rusak, PU: Tiap Tahun Ada Penanganan

Kondisi jalan penghubung antara Desa Ciwalat dengan Desa Sukajaya Kecamatan Pabuaran Sukabumi | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com- Jalan kabupaten ruas Pabuaran-Bojong dengan panjang 13,7 kilometer yang menghubungkan Kecamatan Pabuaran dengan Kecamatan Kalibunder kondisinya rusak berat.

"Kondisi jalan yang rusak antara penghubung Desa Ciwalat, Sukajaya, dan Desa Bojong Kecamatan Kalibunder. Aspalnya sudah habis terkelupas, tinggal batu dan tanah, bahkan kalau hujan harus melintasi lumpur," kata Hasan (45 tahun) warga Sukajaya kepada sukabumiupdate.com, Kamis 21/12/2023.

Terdapat beberapa yang terlewati oleh ruas jalan tersebut, yakni melewati Desa Ciwalat, dan Desa Sukajaya, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Memilih Pemimpin Hukumnya Wajib, Fatwa MUI Tetapkan Golput Haram

Dengan kondisi jalan yang rusak, kata Hasan, sangat menyulitkan warga kalau dalam kondisi darurat, seperti ada warga yang sakit, melahirkan, bahkan untuk menuju kantor pemerintahan seperti kantor kecamatan, dan mengangkut hasil tani.

"Memang itu tiap tahun ada penanganan dari pemerintah, namun masih panjang jalan yang rusaknya. Dan kalau hujan mungkin cocok untuk offroad motor," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian TU UPTD PU Wilayah Sagaranten Ami Amalia mengatakan tiap tahun selalu ada penanganan, baik reguler, maupun pada anggaran perubahan atau ABT.

"Tahun 2023, ada penanganan anggaran reguler panjang 525 meter, dan 250 meter anggaran ABT, di Desa Ciwalat," jelasnya. "Tiap tahun ada penangan, secara bertahap," imbuhnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT