Sukabumi Update

Atap Aula Kantor Kecamatan Ciracap Sukabumi Ambruk, Warga Kaget

Kondisi aula kantor Kecamatan Ciracap Sukabumi yang ambruk. (Sumber : istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Tak ada angin tak ada hujan, atap aula kantor Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi tiba-tiba ambruk pada Kamis (21/12/2023) sekira pukul 14.30 WIB.

Bangunan yang berdiri sejak tahun 2015 itu roboh diduga karena kontruksi atap bermaterial kayu sudah lapuk. Atas kejadian itu, kerugian ditaksir sekitar Rp120 juta.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam ambruknya atap aula tersebut. Pasalnya, bangunan yang diperuntukkan untuk acara pertemuan itu sudah tidak difungsikan sejak 5 bulan terakhir karena kondisinya mengkhawatirkan. 

Baca Juga: Rumah di Nagrak Sukabumi Ambruk, 1 Penghuni Tewas Tertimbun saat Memasak

"Pada saat kejadian kondisi bangunan dalam keadaan kosong. Memang sudah lama tidak dipakai hampir 4-5 bulan, karena melihat material bangunan terutama bagian atap sudah lapuk, dan posisi bagian tengahnya sudah condong," ujar Camat Ciracap Iwan Muhdiawan kepada Sukabumiupdate.com.

Saat kejadian, lanjut Iwan, warga dan stafnya di kantor Kecamatan Ciracap sempat kaget mendengar suara ambruknya aula berukuran 11x8 meter persegi itu.

"Kami sudah melaporkan ke pimpinan, kondisi aula kantor Kecamatan Ciracap ambruk. Tidak mengganggu pelayanan, karena bangunan terpisah dengan kantor pelayanan. (Kerugian) Rp120 juta," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT