Sukabumi Update

SMPN 1 Bojonggenteng Apresiasi Siniar dan Museum Keliling Bojongkokosan Sukabumi

Kepala Sekolah SMPN 1 Bojonggenteng, Henra Hayani mengapresiasi atas kehadiran siniar museum keliling di sekolahnya, Kamis 21/22/2023 | Foto : Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Sekolah SMPN 1 Bojonggenteng, Henra Hayani mengapresiasi atas kehadiran Siniar dan Museum Keliling Palagan Perjuangan 1945 Bojongkokosan di sekolahnya pada Kamis (21/12/2023).

Henra mengaku hal itu sebagai suatu kehormatan bagi SMPN 1 Bojonggenteng yang berada di Desa Bojonggenteng, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi.

"Sebagai sarana pengetahuan kepada siswa-siswa tentang sejarah Bojongkokosan yang sangat berharga, terutama karena hal itu berkaitan dengan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan sejarah," kata Henra.

Menurutnya, kegiatan ini membuka wawasan anak-anak terhadap keadaan Palagan Bojongkokosan, khususnya bagi mereka yang belum mengenalnya.

"Siniar menjadi sarana penting untuk menginformasikan siswa-siswi SMPN 1 Bojonggenteng tentang keberadaan museum Palagan Perjuangan 1945 Bojongkokosan," tambahnya.

Baca Juga: Atap Aula Kantor Kecamatan Ciracap Sukabumi Ambruk, Warga Kaget

Henra menyambut positif kegiatan tersebut, Ia sangat mendukung karena memberi manfaat bagi siswa-siswi, guru, dan warga sekolah.

Siswa-siswi pun terlihat aktif bertanya dan berpartisipasi dalam kegiatan, seperti mengunjungi pameran dan menonton film tentang Bojongkokosan.

Henra berharap bahwa melalui pengetahuan sejarah Bojongkokosan, siswa-siswi dapat memupuk dan merawat semangat nasionalisme yang tinggi dalam hati mereka.

Dalam upaya menjaga sinergitas, kata Henra, setiap minggu ada siswa dari SMPN 1 Bojonggenteng yang berkunjung ke Bojongkokosan. Henra juga berharap agar seluruh siswa bisa mengunjungi tempat bersejarah tersebut.

"Harapan saya, siswa-siswi di sini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme yang tinggi melalui pemahaman sejarah Bojongkokosan. Melalui kisah perjuangan di Bojongkokosan, diharapkan dapat menanamkan rasa cinta tanah air," pungkasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT