Sukabumi Update

Pecah Ban, Truk Muatan Genting Oleng Tabrak Pagar Rumah di Waluran Sukabumi

Kondisi truk muatan genting yang terguling usai oleng dan tabrak pagar rumah warga di Waluran Sukabumi. (Sumber : SU/Ragil Gilang)

SUKABUMIUPDATE.com - Truk bernomor polisi F 8539 WR yang mengangkut genting terguling di ruas jalan Mareleng-Ciracap tepatnya di Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (23/12/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Diduga akibat pecah ban, truk tersebut oleng kemudian terguling hingga menabrak tembok pagar rumah warga.

"Truk tersebut bawa genteng dari kota Sukabumi menuju arah Ciracap. Saat melintas jalan kabupaten (TKP) tepatnya di Kampung Mareleng mengalami kempis ban sebelah kanan, lalu oleng dan menabrak tembok pagar rumah," kata Hendra (30 tahun) pengguna jalan kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Sopir Diduga Mengantuk, Truk Terbalik Hantam 2 Tiang di Baros Sukabumi

Hendra menyebut tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja tembok pagar rumah dan sejumlah muatan genting alami kerusakan.

“Dari keterangan warga setempat bahwa sopir truk dan satu penumpangnya laki-laki adalah warga setempat, Kampung Mareleng Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, namun bahan bangunan berupa genteng yang dibawa dari kota Sukabumi tidak tahu pasti mau dibawa kemana,” ujarnya.

“Kalau gentengnya ada yang bilang mau diantarkan ke wilayah Desa Caringinnunggal, namun ada juga yang bilang mau dibawa ke Ciracap," sambungnya.

Pasca kejadian, warga bahu membahu mengevakuasi muatan genting terlebih dahulu ketempat yang aman. Sambil menunggu dari pihak kepolisian datang.

“Adapun kondisi truk mengalami rusak bagian depannya, karena menabrak tembok pagar rumah," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT