Sukabumi Update

24 Desember: Dalam 8 Jam, 7.779 Kendaraan Masuk ke Sukabumi Lewat Tol Bocimi

Kendaraan di pintu keluar Tol Bocimi Seksi 2 di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu (24/12/2023). | Foto: SU/Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede bersama Kasatlantas, Kabag Ops, dan Wakapolres, melakukan analisis dan evaluasi di posko terpadu di pintu keluar Tol Bocimi Seksi 2 di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu (24/12/2023).

Berdasarkan data Traffic Management Centre (TMC), Minggu pukul 06.00-14.00 WIB atau delapan jam, 2.388 kendaraan keluar dari Tol Bocimi Seksi 1 lewat pintu Cigombong. Lalu 5.391 kendaraan keluar dari Tol Bocimi Seksi 2 melalui pintu Parungkuda. Artinya, terdapat 7.779 kendaraan yang masuk ke Sukabumi dari kedua pintu tol tersebut.

Dalam waktu yang sama, 1.492 kendaraan masuk ke Tol Bocimi Seksi 1 lewat pintu Cigombong dan 2.698 kendaraan masuk Tol Bocimi Seksi 2 melalui pintu Parungkuda. Dengan kata lain, 4.190 kendaraan keluar dari Sukabumi. Pantauan Minggu sore, arus kendaraan yang masuk dan keluar dari Sukabumi melalui dua pintu Tol Bocimi berjalan cukup lancar.

"Hari ini kita melakukan pengalihan sebentar karena kami melihat di depan pos terpadu cukup lengang," kata Maruly kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Pintu Keluar Tol Bocimi di Parungkuda Macet, Kendaraan Padat Menuju Sukabumi

Adapun upaya dalam mengantisipasi kepadatan mendekati pintu keluar Tol Bocimi Seksi 2 di Kecamatan Parungkuda, petugas saling berkoordinasi untuk melakukan pengalihan arus melalui pintu keluar Tol Bocimi Seksi I di Cigombong. Harapannya, kebijakan ini dapat mencegah kemacetan mencapai pintu tol.

Maruly menyatakan jumlah kendaraan hari ini berkurang daripada Sabtu, 23 Desember 2023, meski dia tak menyampaikan datanya. "Jika kepadatan mendekati pintu tol Parungkuda, kami berkoordinasi dengan pengelola tol untuk pengguna yang akan keluar dari pintu tol Parungkuda, keluar di Tol Cigombong," ujarnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT