Sukabumi Update

Disangka Maling Motor, ODGJ di Surade Sukabumi Babak Belur Dihajar Warga

Pria ODGJ di Surade Sukabumi yang babak belur dihajar warga karena disangka maling motor saat diobati di Puskesmas. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Pria berinisial A yang merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) babak belur dihajar warga di Kampung Bedeng Desa Pasiripis Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi. Warga mengeroyok A karena dikira maling motor.

Potongan video aksi main hakim sendiri itu kemudian beredar di media perpesanan, Kamis (28/12/2023). A terlihat tak berdaya dengan kondisi kepala memar dan berdarah.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kasi Humas Ipda Aah Saepul Rohman membenarkan adanya peristiwa tersebut. Aah mengatakan pria itu diamankan warga karena kedapatan sedang mendorong motor yang sedang terparkir didepan sebuah warung bakso pada Rabu (27/12/2023).

Baca Juga: Terbukti ODGJ, Pelaku Pelecehan Siswi di Kota Sukabumi Tak Ditahan

“Namun ternyata ada warga yang mengenalinya bernama A dan yang bersangkutan diketahui mengalami gangguan kejiwaan atau ODGJ,” kata Aah dalam rilis yang diterima sukabumiupdate.com.

Setelah diketahui bahwa A mengalami gangguan kejiwaan, lanjut Aah, kemudian oleh anggota Polsek Surade dan Mandor Desa dibawa ke Puskesmas Surade.

“Saat ini A sudah diserahkan kembali kepada keluarganya,” tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT