Sukabumi Update

Ribuan Wisatawan Mulai Penuhi Pantai Palabuhanratu Jelang Malam Tahun Baru 2024

Wisatawan sedang bermain di objek wisata pantai Istikomah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Jelang malam tahun baru 2024, objek wisata pantai yang berada di sepanjang pantai Palabuhanratu sudah mulai dipadati pengunjung sejak pukul 10.00 WIB pagi, Minggu (31/12/2023).

Pantauan dilapangan, dari mulai Pantai Batu Bentang, pantai Istana Presiden, RTH Citepus, Pantai Istikomah serta Pantai Karanghawu sudah mulai dipenuhi pengunjung.

Yudi (43 tahun), salah seorang wisatawan asal Cikarang Kabupaten Bekasi yang berkunjung ke objek wisata pantai yang ada di Palabihanratu mengaku bahwa ia bersama keluarganya sengaja datang ke pantai Palabuhanratu untuk menyambut tahun baru 2024 nanti malam, Ia menyebut objek wisata pantai di Palabuhanratu memiliki pantai yang indah serta luas.

"Kita (berkunjung ke Palabuhanratu) untuk menyambut tahun baru, kita emang sengaja pariwisata ke sini ke pantai Palabuhanratu melihat juga dari pantainya cukup luar biasa dan indah. Tadi saya berangkat dari rumah bersama keluarga, jam setengah delapan pagi, dan baru sampai ini," ujar Yudi.

Baca Juga: Gempa M5,0 Pangandaran Jawa Barat, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Untuk arus lalulintas yang menuju ke objek wisata pantai Palabuhanratu sendiri, Yudi mengaku tidak terkena macet. "Alhamdulillah lancar tidak terlalu macet," kata Yudi.

Yudi pun mengungkapkan mengapa ia memilih berlibur ke objek wisata pantai Palabuhanratu bersama keluarganya sebab karena ombak yang ada di pantai Palabuhanratu itu tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

"Karena pantai Palabuhanratu, menurut kami sih dari pemandangan cukup luar biasa dan ombaknya pun tidak kecil tidak, besar juga tidak, jadi aman untuk anak-anak saya dan mungkin ke keluarga saya saya enggak terlalu khawatir," ungkapnya.

Yudi mengatakan, bahwa ia mengetahui pantai Palabuhanratu yang indah dan luas serta aman untuk anak anak itu dari Youtube dan Google.

"Ini baru pertama kali, ini kita lihat daripada YouTube dari Google juga kita pantai yang indah dan saya juga cek ombaknya cukup luar biasa aman untuk anak-anak dan keluarga," terangnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata di Sukabumi untuk Libur Tahun Baru 2024

Sementara itu, Dantim Rescue Basarnas Sukabumi, Imade Adhika Prasetiawan mengatakan, para pengunjung yang berlibur ke objek wisata pantai itu lebih ramai dibandingkan dengan hari libur natal.

"Untuk saat ini pengunjung wisatawan terpantau mengalami peningkatan di banding dengan hari kemarin," kata Imade

Imade mengatakan, saat ini pihaknya bersama tim gabungan melakukan pengetatan keamanan demi kesalamatan yang berkunjung ke objek wisata pantai dengan melakukan himbauan himbauan agar wisatawan mematuhi aturan.

"Pengamanan sendiri untuk wisata kami perketat, tim gabungan mendirikan posko utama di Pantai Istiqomah. Kami selalu menghimbau kepada pengunjung wisata di sekitaran Sukabumi Kabupaten dan Kota untuk menjaga keluarganya terutama untuk anak anak," tandasnya

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT