Sukabumi Update

Link Streaming CCTV Pantauan Lalu Lintas Jalur Utara Sukabumi-Palabuhanratu

Tangkapan layar Live Streaming CCTV Pantauan Lalu Lintas Jalur Utara Sukabumi-Palabuhanratu. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi memasang CCTV di sejumlah titik untuk memantau kondisi arus lalu lintas jalur di utara Sukabumi (Cibadak-Parungkuda), Palabuhanratu dan Pantai Karanghawu Cisolok.

CCTV ini memudahkan pengguna kendaraan untuk mengetahui kondisi arus lalu lintas terkini khususnya di suasana libur tahun baru 2024.

“Kami sudah memasangkan CCTV di 18 titik di sekiranya jalur yang rawan kemacetan dan itu bisa diakses semua masyarakat, wisatawan yang akan memasuki ke Palabuhanratu bisa memantau terlebih dahulu secara online," kata Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, Jumat (29/12/2023).

Baca Juga: Urai Macet Arus Libur Tahun Baru, Polres Sukabumi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Maruly memprediksi puncak arus balik libur tahun baru terjadi pada tanggal 1 Januari 2024. Bila terjadi kemacetan di jalur wisata Palabuhanratu, maka pihaknya akan memberlakukan sistem satu arah melalui jalur Gunung Butak akan keluar dari Cikidang.

“Harapannya warga masyarakat bisa mematuhi rekayasa lalu lintas yang situasional apabila sudah terjadi kepadatan lalu lintas," tandasnya.

Untuk bisa memantau arus lalu lintas di utara Sukabumi dan Palabuhanratu via CCTV tersebut, dapat diakses secara streaming di link ini.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT