Sukabumi Update

Asap Mengepul Tebal, Warga Heboh Lihat Petir Sambar Rumah di Patuguran Sukabumi

Rumah milik warga Patuguran Palabuhanratu disambar petir, Minggu (31/12/2023) | Foto : Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Cipatuguran RT 04/RW 21, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dihebohkan oleh sambaran petir diikuti kepulan asap tebal yang menimpa rumah milik Jono, pada Minggu (31/12/2023)

Salah seorang warga sekitar, Didin (50 tahun), mengakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

"Awalnya nggak ada kilat (petir) nggak ada apa apa, gerimis langsung ada petir menyambar, terlihat rumah pak Jono itu yang ada asap tebal, pas dilihat-lihat ternyata dalam rumahnya terbakar," ujar Didin.

Sebelum menyambar rumah milik Jono, kata Didin, petir tersebut terlebih dulu menyambar pohon kelapa yang berada di belakang rumah.
"Petir itu nggak langsung nyamber ke KWH rumah, tapi ke pohon kelapa dulu," kata Didin.

Baca Juga: Diduga Aniaya 7 Relawan Ganjar-Mahfud, 15 Prajurit TNI Ditahan

Didin mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena posisi rumah sedang kosong. Akibat peristiwa tersebut kata Didin, keluarga Jono tidak bisa tinggal di rumah karena rumahnya mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Tidak ada korban, posisi rumah kosong nggak ada siapa siapa, lagi keluar. Penghuni rumah 4 orang, pak Jono, ibu Mela sama kedua anaknya," jelas Didin

Menurut Didin, pemilik rumah rencananya akan tinggal bersama keluarganya, karena rumah rusak parah, kerusakannya kasur, sepeda, kipas, atap rumah asbes ancur, perabotan dan alat alat elektronik.

Kapolsek Palabuhanratu Polres Sukabumi, AKP Roni Arianto, membenarkan adanya peristiwa salah satu rumah di wilayah Palabuhanratu tersambar petir.

"Benar tadi ada informasi mengenai rumah tersambar petir, Itu yang tersambar KWH listrik terus menyambar ke perabotan seperti kulkas, kasur karena percikan api, ada sepeda dua joknya rusak," terang Roni

Baca Juga: Jelang Malam Tahun Baru, 11.750 Kendaraan Wisatawan Masuk Palabuhanratu Sukabumi

Roni mengungkapkan, tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil. Pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap waspada dan selalu berhati hati. “Saat ini hujan mulai mengguyur wilayah Palabuhanratu dan sekitarnya," tandasnya

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT