Sukabumi Update

Dinkes Kota Sukabumi Gandeng Disdukcapil untuk Inovasi Layanan Rumah Sakit

Dinkes Kota Sukabumi pada 29 Desember 2023 meluncurkan inovasi cemerlang terkait pelayanan di RSUD Al-Mulk Kota Sukabumi. | Foto: SU/Asep Awaludin

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi pada 29 Desember 2023 meluncurkan inovasi cemerlang terkait pelayanan di RSUD Al-Mulk Kota Sukabumi. Peluncuran dilakukan di ruang pertemuan Dinkes.

Melalui unggahan Instagram pada Selasa, 2 Januari 2024, Dinkes menyatakan kegiatan ini dihadiri Direktur RSUD Al-Mulk, Kepala Bidang Yankes, Kepala Bidang P2P, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota dan Kabupaten Sukabumi, serta Forum Konsultasi Publik.

"Inovasi ini berfokus pada optimalisasi kualitas pelayanan di RSUD Al-Mulk melalui fasilitasi administrasi kependudukan," tulis caption.

Baca Juga: Lewat Inovasi Okupasi, RSUD Al-Mulk Sukabumi Permudah Layanan Adminduk Pasien

Lewat kerja sama dengan Disdukcapil Kota dan Kabupaten Sukabumi, RSUD Al-Mulk memfasilitasi warga Kota dan Kabupaten Sukabumi yang menjalani perawatan, namun membutuhkan bantuan fasilitasi dokumen administrasi kependudukan.

Langkah ini diambil untuk mempermudah akses masyarakat ke layanan kesehatan, terutama dalam mengakses fasilitas CETEK (Cukup E-KTP Sertakan Kartu Keluarga).

RSUD Al-Mulk berkomitmen memberikan kontribusi lebih besar kepada warga melalui kerja sama dan kolaborasi yang erat dengan Disdukcapil. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT