Sukabumi Update

Terdampak Gempa M5,9 Banten, Rumah Warga di Nagrak Sukabumi Alami Kerusakan

Rumah milik Aab Abdul Malik di Nagrak Sukabumi plafonnya ambrol dan dinding retak terdampak gempabumi M5,9 Banten | Foto : Sy

SUKABUMIUPDATE.com - Satu rumah warga di Kampung Cikawung RT 04 RW 03, Desa Babakan Panjang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi mengalami ambrol pada plafon dan dinding retak-retak, akibat terdampak gempa bumi berkekuatan 5,9 magnitudo yang terjadi Rabu (03/01/2024) pagi, dengan titik pusat gempa di Bayah Banten.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak, Melky mengatakan rumah yang dihuni oleh satu KK tiga jiwa tersebut merupakan milik Aab Abdul Malik (46 tahun).

"Plafonnya ambruk, dan dinding rumahnya banyak yang retak, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya kerugian material yang diperkirakan jutaan rupiah," kata Melky dalam keterangan tertulisnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (3/1/2024).

Baca Juga: Kerap Terdampak Banjir, Warga Resahkan Proyek Gudang Makanan di Cicurug Sukabumi

Saat dikonfirmasi, pemilik rumah, Aab mengatakan saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, ia bersama anggota keluarga lainnya sudah berangkat kerja. "Waktu kejadian saya sudah berangkat kerja, istri juga sama posisinya sedang diluar," ujar Aab.

Menurutnya, ia baru mengetahui kondisi rumahnya terdampak gempa saat pulang kerja sekitar pukul 14.00 WIB.

"Tadi pulang kerja baru diketahui, dan langsung dilaporkan ke Pemdes Babakan Panjang melalui Kepala Dusun dan bahkan sudah sampai ke Kepala Desa," tutur Aab yang merupakan pengajar di salah satu perguruan tinggi swasta di Sukabumi itu.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT