Sukabumi Update

SBY ke Sukabumi, Coba Kepala Sapi dan Bahas Kenangannya Luncurkan Program BPJS

SBY saat mengambil menu makanan di Rumah Makan Haji Empud di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Kamis (4/1/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Republik Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi Sukabumi pada Kamis (4/1/2024). SBY yang kini menjabat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat langsung mencoba kuliner di Rumah Makan Haji Empud di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.

Di sela-sela makan siangnya dengan olahan kepala sapi, SBY mengaku memiliki kesan menarik di Sukabumi, salah satunya soal program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Ayah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini menyebut Sukabumi adalah daerah pertama yang didatangi setelah meluncurkan BPJS.

"Pertama, Sukabumi tetap indah, sejak dulu beberapa kali saya (ke Sukabumi). Masih ingat juga saat BPJS pertama kali kita gulirkan, yang pertama kali saya kunjungi itu Sukabumi, untuk memastikan BPJS berjalan dengan baik," ujar SBY kepada awak media.

Baca Juga: Respons Jokowi soal Mimpi SBY Naik Kereta Bareng Dirinya dan Megawati: Bagus

SBY lalu menceritakan kesan pertamanya tiba di Sukabumi ketika masih menjadi presiden. SBY mengunjungi Sukabumi menggunakan kereta api yang saat itu baru dioperasikan kembali.

"Saya ingat naik kereta api dulu, waktu dihidupkan kembali. Kulinernya masih jos. Bagi saya Sukabumi tetap menarik, tetap indah, dan mudah-mudahan kalau ekonomi nanti tumbuh lebih tinggi lagi, kesejahteraan meningkat, daya belinya meningkat. Pasti Sukabumi akan berkembang lebih pesat," ungkap dia.

SBY mengatakan hari ini makan siangnya di Rumah Makan Haji Empud mencoba berbagai masakan khususnya olahan kepala sapi. "Saya makan terong balado, kemudian ada kepala sapi, daging baladonya juga ada, kemudian lalapan, pokoknya jos lah," kata dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT